Sun. Nov 1st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Menolak Ahok, Fakta Presiden Serikat Pekerja Pertamina Ini Sungguh Mengejutkan

2 min read
Presiden Serikat Pekerja Pertamina

Presiden Serikat Pekerja Pertamina

Sharing is Caring

Basuki Tjahaja Purnama atau biasa dipanggil Ahok, diproyeksikan jadi bos BUMN. Kepastian Ahok akan jadi petinggi perusahaan milik negara itu diungkapkan oleh dua menteri kepercayaan Jokowi. Pertama, oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Dan kedua, oleh Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi pun membenarkan jika mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan jadi petinggi perusahaan plat merah. Bahkan kabarnya, nama Ahok datang dari Jokowi itu sendiri.

Seperti diketahui, Ahok merupakan wakil Jokowi saat mantan Wali Kota Solo itu jadi Gubernur. Ketika Jokowi terpilih jadi Presiden, Ahok naik menjadi Gubernur. Lalu dalam pemilihan gubernur, Ahok maju bersama dengan Djarot Saiful Hidayat, wakilnya ketika itu.

Baca juga  BBM Subsidi Sepanjang 2019 Bocor. Terjadi Over Kuota

Sayang, di tengah jalan, Ahok tersandung kasus penistaan agama. Sempat menang suara di putaran pertama Pilkada, duet Ahok dan Djarot kalah diputaran kedua oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Ahok sendiri akhirnya menang dinyatakan bersalah lalu masuk penjara. Kini Ahok telah bebas. Dan, namanya kembali mencuat. Bakal jadi bos BUMN. Kabarnya Ahok akan jadi bos Pertamina.

Belum juga menjabat, penolakan muncul dari Presiden Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu atau FSPPB Arie Gumilar. Seperti dikutip dari Tempo.co (17/11/2019), Arie menolak Ahok jadi bos Pertamina. Alasannya, Ahok suka bikin keributan. Bikin gaduh. Tidak hanya itu, Ahok juga pernah dihukum. Di mata Arie, dengan jejak rekam seperti itu Ahok tak pantas jadi petinggi di Pertamina.

Baca juga  Amien Rais Tawarkan Rekonsiliasi 55:45 Pasca-Pilpres

Rupanya, Tempo.co, media online terkemuka di Indonesia, coba menelusuri siapa Arie Presiden FSPPB yang menolak Ahok jadi bos Pertamina. Hasil penelusuran Tempo.co mengejutkan. Menurut Tempo.co, seiring dengan ramainya penolakan Presiden FSPPB terhadap Ahok, beredar foto tangkapan layar dari akun Instagram Arie Gumilar @ariegoem.

Foto tangkapan layar itu adalah foto Arie Gumilar saat dia mengikuti aksi mujahid 212. Aksi 212 sendiri identik dengan aksi menolak Ahok. Spekulasi liar pun berkembang. Arie Gumilar dikaitkan dengan Persaudaraan Alumni 212 atau PA 212, kelompok yang selama ini dikenal sebagai penentang Ahok.

Tempo.co juga menelusuri apa yang dicuitkan Arie di akun Instagramnya @ariegoem. Dari hasil penelusuran Tempo.co, Arie diakun Instagramnya sempat mengunggah sebuah foto, ketika dia ikut hadir di acara acara aksi bela Tauhid yang digelar PA 212.

Baca juga  Jakarta Dikepung Banjir, Begini Pembelaan Tengku Zulkarnain untuk Anies Baswedan

“Aksi Bela Islam Tegakkan Panji Tauhid Reuni 212. Jakarta, 2 Desember 2018,” begitu yang tulis Arie dalam keterangan fotonya.

(Visited 65 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.