Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Keajaiban Alam Indonesia yang Bikin Dunia Terpana, No 3 Ditakutkan Para Nahkoda

2 min read
Keajaiban Alam Indonesia

Keajaiban Alam Indonesia

Sharing is Caring

Dilansir dari tribunnews.com (05/07/18), ada beberapa keajaiban alam Indonesia yang tidak hanya memukau bagi penduduk lokal tapi juga turis dunia.

1. Mrapen, Pulau Madura

Tempat wisata ini sangat unik karena terdapat api abadi. Menurut legenda, api abadi ini muncul setelah Sunan Kalijaga menancapkan tongkatnya ke dalam tanah. Bukannya air, malah api yang keluar.

Namun menurut pendapat ahli, api Mrapen merupakan fenomena geologis. Api ini muncul akibat kebocoran gas alam.

2. Taru Menyan

Di Desa Trunyan, Bali terdapat pohon ajaib berbau harum. Menurut legenda, Taru Menyan ini dulu harumnya sampai menyebar ke Pulau Jawa. Karena takut mengundang para penyusup, maka raja memutuskan meletakkan mayat di bawah pohon untuk menutupinya dengan bau busuk.

Baca juga  6 Fakta ini Pasti Tidak Kamu Kira Sebelumnya!

Dan ritual tersebut dilakukan hingga kini. Banyak pengunjung yang datang mengatakan bahwa mereka tidak mencium bau mayat yang disimpan di bawah pohon Taru Menyan.

Hal ajaib lain adalah belum ada yang bisa berhasil mengembangbiakkan pohon ini di tempat lain.

3. Segitiga Masalembo

Segitiga yang menghubungkan Pulau Bawean, Kota Majene, dan daerah Jawa Tengah ini bisa disebut segitiga-nya Bermuda Indonesia. Lokasi ini ditakutkan para nahkoda karena sering terjadi kecelakaan yang merenggut nyawa.

Berdasarkan penjelasan para ahli, fenomena ‘ajaib’ ini disebabkan daerah tersebut letaknya di tengah-tengah banyak lokasi yang memiliki arah angin berbeda. Sehingga pada waktu-waktu tertentu akan muncul kantong angin yang memicu tornado ringan. Itulah sebabnya di daerah ini sering terjadi kecelakaan pada bulan Desember-Januari serta Juli-Agustus.

Baca juga  5 Foto Terakhir sebelum Kejadian Tragedi Mengerikan

4. Danau Kelimutu

Nusa Tenggara Timur memang penuh dengan keajaiban alam. Salah satunya Danau Kelimutu ini. Yang unik, danau ini berganti-ganti warna sepanjang tahun. Mulai dari putih, pirus dan merah, menjadi hitam, biru kehijauan serta cokelat. Gak heran aja kalau tempat ini menyedot perhatian turis asing.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.