Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini Bocah Terpintar di Dunia, Usia 9 Tahun Sudah Sarjana dan Diperebutkan Kampus Ternama

1 min read
Laurent Simpson

Laurent Simpson

Sharing is Caring

Boleh jadi gadis cilik asal Belgia ini merupakan calon sarjana termuda di dunia. Betapa tidak, saat anak seusianya masih asyik bermain dan belajar di sekolah dasar, ia justru akan meraih gelar sarjana.

Sebagaimana diwartakan Pikiran Rakyat, Laurent Simpson pada usia 8 tahun sudah merampungkan silabus SMA. Hebatnya lagi, kini menginjak usianya yang ke-9 Laurent akan mendapat gelar sarjana dari Eindhoven University of Technology program studi Teknik Elektronika.

Rencananya Laurent akan diwisuda pada akhir tahun ini atau Desember 2019. Hal itu artinya Laurent berhasil meyelesaikan perkuliahan S1 hanya dalam waktu satu tahun saja.

Selain itu bocah berbakat ini juga sudah punya rencana lain usai diwisuda nanti. Ia berniat akan menempuh dua studi sekaligus. Pertama mengambil gelar Doktor teknik elektronika, kedua berkuliah di bidang lainnya yakni bidang medis.

Baca juga  Kamu Doyan Nasi Padang? 4 Hal Unik Ini Pasti Belum Kamu Disadari

Maka tak mengherankan sejumlah perguruan tinggi ternama di Eropa tertarik oleh kecerdasannya yang luar biasa. Mereka seolah rebutan untuk mendapatkan bocah istimewa tersebut.

Laurent memang berasal dari keluarga akademis. Kedua orangtuanya berprofesi sebagai dokter. Sejak kecil kemampuan akademis gadis cilik ini memang selalu melampaui rata-rata anak seusianya.

(Visited 43 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.