Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Hal Gila yang Hanya Kamu Temukan di Dubai, Balap Unta Pakai Robot!

1 min read
Hal Gila di Dubai

Hal Gila di Dubai

Sharing is Caring

Dubai termasuk kota yang memiliki perkembangan sangat pesat. Dilansir dari brightside.me (25/05/18), tahun 1960-an Dubai hanya wilayah padang pasir dengan beberapa bangunan. Namun kini sudah berganti jadi salah satu kota terpadat di Uni Emirat Arab.

Berikut ini hal gila yang hanya bisa kamu temukan di Dubai.

1. Kalau polisi di negara lain menggunakan jenis mobil biasa saja untuk patroli, tapi tidak di Dubai. Kamu akan terbiasa melihat mobil polis merek Ferrari, Mercedes, atau Aston Martin. Mungkin biar gak ketinggalan cepat saat kejar-kejaran dengan mobil para orang kaya disana kali ya.

2. Penduduk kota Dubai ternyata sebagian besar bukan penduduk asli, melainkan imigran (77 persen). Mereka banyaknya pekerja dari India, Bangladesh, serta Pakistan. Penduduk lokalnya hanya sekitar 23 persen. Tapi meski sedikit, penduduk lokalnya tajir-tajir. Kehidupannya beda jauh dengan yang mayoritas.

Baca juga  Ini Alasan Tak Ada Bintang Dalam Foto Pendaratan Pertama Manusia Ke Bulan

3. Kalau orang pada umumnya pelihara hewan jenis kucing atau anjing, beda dengan warga Dubai. Peliharaan mereka unik-unik, seperti cheetah, macan, atau singa. Horang kaya mah bebas.

4. Menurut City Momentum Index tahun 2014, Dubai merupakan wilayah dengan pertumbuhan paling pesat. Saking pesatnya, cuma dalam waktu 3 tahun sudah dibangun 42 stasiun subway/bawah tanah. Lha kita MRT aja berapa lama baru terealisasi.

5. Bagi Dubai, balap kuda mah udah biasa. Mereka jadinya balap unta. Dan yang unik, penunggangnya bukan manusia tapi robot. Harga satu robot ini mulai dari $3.000 – $10.000 atau dari 42 juta rupiah sampai 140 juta rupiah.

Baca juga  Mengapa 24 Jam Dihitung Sehari ? Ini Sejarahnya!
(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.