Mon. Dec 9th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Hari Ini Tepat 16 Tahun yang Lalu, Bocah Ajaib Ini Mulai Kuasai Bumi!

2 min read

lionell messi

Sharing is Caring

Tanggal 16 Oktober 2003, bisa dikatakan sebagai hari yang paling bersejarah dalam sepakbola dunia. Tepat 16 tahun yang lalu, Bocah Ajaib asal Argentina yang bernama Lionel Messi, melakukan debut perdananya berseragam Barcelona, seperti dilansir marca.com (16/11/19).

Penampilan pertama itu terjadi dalam pertandingan persahabatan di bawah Manajer El Barca pada waktu itu, Frank Rijkaard. Pelatih asal Belanda itu, memperhatikan perkembangan para pemain Barcelona yang di bawah umur. Dan salah satu yang menjadi pusat perhatian Frank Rijkaard adalah Lionel Messi.

Frank Rijkaard mulai mempercayai Messi dan mempromosikannya ke tim utama Barcelona. 16 November 2003 merupakan debut Lionel Messi pada pertandingan persahabatan. Sedangkan untuk pertandingan resmi, La Pulga harus menunggu sampai 16 Oktober 2004, atau hampir satu tahun berikutnya.

Baca juga  Nasib Miris CR7 Diantara Lionel Messi dan Paulo Dybala!

Tepat hari ini, 16 tahun yang lalu, Lionel Messi selalu menjadi pusat perhatian sepakbola dunia hingga sekarang. Bocah ajaib ini yang disebut-sebutan bukan berasal dari planet bumi karena kehebatannya, kini sudah 16 tahun menguasai bumi ini.

Ini beberapa pernyataan dari pemain bintang- bintang sepakbola, yang kini sudah menjadi manajer, tentang 16 tahun Lionel Messi berseragam Barcelona.

“Kita sedang berbicara tentang seorang genius,” kata Luis Enrique memuji penampilan Messi selama 16 tahun berseragam El Blaugrana.

“Dia yang terbaik yang pernah saya lihat dan mungkin untuk selamanya. Aku akan memberi tahu cucu-cucuku nanti, bahwa aku yang melatih Messi.” Kata Josep Guardiola, mengenai kehebatan mantan anak asuhnya itu.

Baca juga  Hukuman Tidak Adil Ala PSSI Untuk Persebaya Dan Bonek

“Saya tumbuh dengan menonton (Diego) Maradona. Tetapi untuk pemain idola saya bukankah Maradona, tetapi Lionel Messi. Messi adalah yang terbaik setiap tahun, sejak pertama dia berseragam Barcelona.” Kata Frank Lampard, Legenda dan kini menjadi Manajer Chelsea.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.