Fri. Nov 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Gagal Banding via CAS, Man City Kembali Terancam Diusir dari Champions League

2 min read

Man City Kembali Terancam Diusir dari Champions League

Sharing is Caring

Manchester City masih bertarung di jalur hukum terkait kasus yang menjerat mereka mengenai FFP (Financial Fair Play). The Citizens – julukan Man City – sampai harus mengadukannya ke Badan Arbitrase Olahraga Dunia alias CAS.

Man City telah mengajukan banding, akan tapi menurut laporan dari Express, banding itu ditolak CAS. City mengajukan permohonan untuk memblok investigasi dari tim UEFA soal FFP, sebab mereka berkeyakinan tidak ada yang perlu diselidiki mengenainya.

“Banding terhadap keputusan federasi, asosiasi atau badan yang berhubungan dengan olahraga dapat diajukan ke CAS, jika pemohon telah kehabisan solusi hukum yang tersedia sebelum banding, sesuai dengan statuta atau peraturan badan tersebut,” tutur pernyataan dari CAS.

Baca juga  Klub Top yang Bisa Memakai Jasa Mauricio Pochettino

“Dalam kasus ini, keputusan yang diberikan oleh CFCB IC untuk merujuk kasus ke CFCB AC tidak bersifat final dan karena itu tidak dapat diajukan banding ke CAS secara langsung, sebab AC kompeten untuk mengambil keputusan yang tercantum dalam Pasal 27 CFCB Aturan Prosedural, yang digambarkan sebagai final.”

Artinya, UEFA bisa kembali melakukan penyelidikan kepada Man City terkait isu pelanggaran FFP yang beberapa waktu lalu oleh media Jerman, Der Spiegel, dirilis ke publik. Salah satu peraturan FFP adalah melarang klub menghabiskan uang melebihi pendapatan tahunan mereka.

Man City kabarnya ‘mengakali’ aturan itu dengan ratusan juta poundsterling uang dari sponsor, datang dari pemilik klub. Apabila terbukti bersalah, Man City berpotensi mendapatkan sanksi berat: diusir dari kompetisi terbesar di Eropa, Liga Champions.

Baca juga  Kata-Kata Sombong Dibalik Pertarungan 2 Raksasa Liga Primer Inggris!

Sumber: 90min.com/id/posts/6498095-gagal-banding-via-cas-man-city-terancam-diusir-dari-champions-league-terkait-pelanggaran-ffp

(Visited 30 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.