Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Belanda Imbang 0-0, Jerman & Belgia Menang, Ini Klasemen Terbaru Kualifikasi Euro 2020

2 min read

Kualifikasi Euro 2020

Sharing is Caring

Belanda memastikan satu tempat di putaran final Piala Eropa 2020. De Oranje lolos setelah dapat tambahan satu poin dari hasil seri 0-0 melawan Irlandia Utara.

Duel Irlandia Utara vs Belanda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 digelar di Windsor Park, Minggu (17/11/2019) dini hari WIB. Belanda cuma butuh satu poin untuk mengamankan tiket ke putaran final.

Pertandingan berjalan intens di menit-menit awal. Kedua tim sama-sama mendapat peluang bagus di awal laga.

Belanda nyaris menjebol gawang Irlandia Utara lebih dulu pada menit ke-10. Sial bagi tim tamu, sepakan Steven Berghuis hanya menerpa mistar gawang.

Irlandia Utara sempat mendapat peluang emas untuk mencetak gol usai wasit menghadiahi penalti pada menit ke-30. Wasit menunjuk titik putih setelah Joel Veltman dinilai melakukan handball.

Baca juga  Real Madrid Berpesta 6 Gol Atas Galatasaray di Liga Champions Matchday ke-4 Tadi Pagi

Namun Irlandia Utara justru gagal memaksimalkan kesempatan itu. Tendangan Steven Davis melambung di atas mistar gawang Jasper Cillessen.

Di babak kedua, Irlandia Utara dan Belanda sama-sama tak mampu mencetak gol. Skor 0-0 berakhir hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan tambahan satu poin, Belanda dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Virgil van Dijk dkk ada di peringkat kedua klasemen Grup C dengan 16 poin.

Dengan satu pertandingan tersisa, posisi Belanda sudah dipastikan aman. Mereka unggul tiga angka atas Irlandia Utara dan punya catatan head-to-head lebih baik.

Belanda lolos ke Piala Eropa 2020 usai imbang melawan Irlandia Utara (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)

Timnas Jerman memastikan diri lolos ke putaran final Euro 2020 setelah mampu menang telak atas tamunya, timnas Belarusia, dengan skor 4-0 dalam lanjutan pertandingan Grup C Kualifikasi Euro 2020.

Baca juga  Inilah Daftar Juara Premier League, Tidak Ada Liverpool dan Tottenham!

Gol-gol kemenangan timnas Jerman dicetak oleh Matthias Ginter (menit ke-41), Leon Goretzka (49′), dan Toni Kroos (55′, 83′).

Kemenangan atas timnas Belarusia membuat Der Panzer sementara menguasai posisi puncak klasemen Grup C dengan koleksi poin 18.

Jerman unggul 2 angka dari timnas Belanda yang hanya mampu bermain imbang 0-0 melawan Irlandia Utara.

Posisi Jerman dan Belanda masih bisa bergeser bergantung pada hasil pertandingan terakhir pada 19 November mendatang.

Timnas Belgia menang telak 4-1 atas timnas Rusia dalam laga lanjutan Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Stadion Krestovsky, Minggu (17/11) dini hari WIB.

Belgia yang bertindak sebagai tim tamu hanya butuh 19 menit untuk membobol gawang Rusia. Gol pembuka skuat asuhan Roberto Martinez dijaringkan Thorgan Hazard

Baca juga  3 Pasang Pesepak Bola Top Ini Ternyata Memiliki Rasa Saling Benci Ketika di Lapangan

Skor 4-1 untuk kemenangan Belgia tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang. Hasil ini membuat Belgia kokoh di puncak klasemen Grup I dengan 27 poin. Sementara Rusia tetap di peringkat kedua dengan 21 poin. 

Dan seperti dikutip dari laman soccer24.com (17/11/2019), inilah klasemen dan top skor terbaru babak penyisihan kualifikasi Euro 2020 selepas laga tersebut usai.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.