Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

8 Negara Ini Menjadi Korban Dari Hattrick Cristiano Ronaldo. Negara Apa Saja?

1 min read
Cristiano Ronaldo
Sharing is Caring

Trigol dari kapten Portugal, Cristiano Ronaldo mewarnai kemenangan 6-0 Selecao das Quinas atas timnas Lithuania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, pada Kamis dini hari, 14 November 2019 kemarin. Torehan tersebut menjadi hattrick kesembilan bagi pemain yang akrab disapa CR7 tersebut di pentas internasional. Bila kita uraikan, maka ada delapan negara lah yang telah menjadi korban “keganasan” pemain yang kini memperkuat Juventus tersebut.

Catatan hattrick pertama Ronaldo terjadi ketika menghadapi Irlandia Utara pada Kualifikasi Piala Dunia 2014, 6 September 2013 silam. Tak berapa lama, atau hanya berselang dua bulan kemudian, tepatnya 19 November, eks Manchester United itu kembali mengukir hattrick dalam duel kontra Swedia di ajang yang sama. Lalu, trigol eks Real Madrid itu kembali memakan korban lainnya, yakni timnas Armenia, timnas Andorra, timnas Kepulauan Faroe, timnas Spanyol, Swiss, dan dan yang terbaru adalah Lithuania sebanyak dua kali.

Baca juga  Semen Padang 2-2 Persija, Persipura Kalah 1-3, Inilah Klasemen Terbaru Liga 1 Pekan 27

Bila secara karirnya keseluruhan, trigol CR7 ke Lithuania tersebut menjadi hattrick ke-55 Ronaldo di sepanjang kariernya bersama timnas Portugal maupun klub yang dibelanya. Selain itu, selama Ronaldo membela Portugal, ia sudah menjebol gawang lawan sebanyak 98 kali diseluruh ajang.

Tentu, raihan itu masih akan berlanjut lagi, pasalnya hingga kini Ronaldo masih akrif bermain dan jadi andalan Portugal.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.