Sun. Dec 8th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pantesan Dianggap Menistakan Agama, Ternyata ini yang Dilakukan Atta Halilintar

1 min read
Atta Halilintar Menistakan Agama

Atta Halilintar Menistakan Agama

Sharing is Caring

Lembaga Swadaya Masyarakat KPK (Komunitas Pengawas Korupsi) melaporkan YouTubers Atta Halilintar atas dugaan penistaan agama. Ketua LSM KPK Firdaus Oiwobo mengaku, pihaknya enggan untuk melakukan komunikasi terlebih dahulu dengan terlapor.

Atta Halilintar resmi dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tuduhan penistaan agama pada Rabu (13/11/2019) sore oleh Ustad Ruhimat selaku Kepala Departemen Agama Komunitas Pengawas Korupsi.

Dikutip dari Tribunnews.com (14/11/2019), Firdaus Oiwobo menilai ada unsur dugaan penistaan agama atas video ‘Pelecehan Penistaan Agama Atta Halilintar‘ yang diunggah akun YouTube Gunawan Swallow.

Dalam video tersebut terlihat Atta Halilintar dan adik-adiknya memperagakan hal-hal yang tidak diperbolehkan saat sholat. Terdapat adegan goyang-goyang sambil menerima hape, sambil teriak-teriak didalam video tersebut ada adegan-adegan tentang salat seperti dipermainkan. 

Baca juga  Calon Sarjana Diduga Melakukan Plagiat

Video itu berisi imbauan tentang hal-hal yang tak boleh dilakukan ketika beribadah. Video itu berdurasi 5 menit 46 detik. Adapun, laporan ini terdaftar dengan nomor LP/7322/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus tertanggal 13 November 2019.

Atta dilaporkan dengan Pasal 156 a dan UU ITE Pasal 28 ayat 2 juncto Pasal 45 a tentang dugaan penistaan agama.

(Visited 43 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.