Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Menteri Agama Berencana Ganti Ayat Al-Quran? Ini Faktanya!

2 min read
Menteri Agama Berencana Ganti Ayat Al-Quran

Menteri Agama Berencana Ganti Ayat Al-Quran

Sharing is Caring

Menteri Agama Fachrul Razi memang akhir-akhir ini menjadi buah bibir terkait ucapannya mengenai cadar dan celana cingkrang. Tampaknya karena berita ini menjadi polemik, dimanfaatkan oleh sebagi orang untuk menyebarkan kabar yang tidak benar alias hoaks.

Salah satuny adalah kabar mengenai Menag yang akan mengubah atau merevisi ayat Al-Quran. Ya, kabar ini tersebar begitu cepat di media sosial, menyusul tersebarnya tautan berita yang disebarkan oleh akun Facebook bernama Jam Ja***.

Tuatan itu sendiri merupakan berita yang dimuat oleh tribunind.blogspot.com. Sedangkan isi adalam artikel tersebut menyebut bahwa Menag Fachrul Razi akan revisi ayat Alquran dan mengganti buku pendidikan agama Islam.

Baca juga  Fadli Zon: Jumlah Pengguna Narkoba Era Jokowi Meningkat 2 Kali Lipat

Lalu apakah kabar tersebut benar dan layak dipercaya? Medcom, selaku situs pencari fakta memastikan bahwa kabar tersebut adalah salah. Karena setelah ditelusuri, berita tersebut merupakan salinan dari Tirto.id dengan judul Cegah “Radikalisme”, Kemenag akan Ganti Buku Pendidikan Agama Islam.

Namun tribunind.blogspot.com tidak hanya menyalin, namun mengubah judul dan isi menjadi berita yang tidak benar dan salah. Dalam artikel yang dimuat oleh Tirto, tidak ada satu pun kata atau kalimat yang menyebut Fachrul Razi akan mengganti ayat Al-Quran.

Dengan fakta ini, maka kita semua yang sering berselancar di media sosial, agar hati-hati dalam membaca berita, karena banyak sekali kabar yang tidak benar yang sengaja disebarkan oleh oknum. Terutama jangan menyebarkan kembali berita tersebut, sebelum kita mencari tahu kebenarannya.

Baca juga  Kisah Layangan Putus, Pelakor Semakin Di Depan
(Visited 85 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.