Wed. Jul 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mengapa Banyak Karakter Anime Dominan dengan Warna Kuning? Ini Jawabannya

2 min read
Karakter Anime Warna Kuning

Karakter Anime Warna Kuning

Sharing is Caring

Pernah sadar gak sih banyak karakter sentral dalam anime yang memiliki warna kuning, entah itu dari rambut, pakaian yang dikenakan atau bahkan dari warna kulitnya.

Untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, maka simak ulasan dibawah ini.

1. Warna Kuning Melambangkan Keceriaan

Menurut ilmu psikologi, warna tersebut cerah dan menggambarkan keceriaan. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian dan menghibur penonton yang notabene anak-anak. Sehingga banyak karakter yang menggunakan warna kuning. Seperti contohnya Pikachu.

2. Warna Kuning adalah Warna yang Terang

Di antara warna pelangi, warna kuninglah yang paling terang. Sehingga para animator memiliki warna ini untuk menonjolkan karakter utama. Seperti Saitama dari One Punch Man yang lebih sering terlihat mengenakan pakaian yang dominan ke warna kuning.

Baca juga  Terlalu Memaksakan? Ini 10 Storyline “Gantung” di Cerita Naruto !

Alasan lainnya karena warna ini lebih terang bila disandingkan dengan warna apa pun di layar. Nantinya supaya penonton tidak kebingungan membedakan mana yang tokoh dan latar layar.

3. Dapat dilihat Oleh Orang yang Buta Warna

Penderita buta warna bukan berarti hanya bisa melihat warna hitam dan putih saja. Justru menurut penelitian, mereka dapat membedakan warna kuning dan biru. Itulah alasannya para animator menggunakan warna kuning untuk tokoh kartun agar bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Beberapa karakter anime yang memiliki warna kuning seperti Goku dari Dragon Ball, ketika berubah ke mode super saiyan, Naruto dengan rambut kuningnya dan ketika bertransformasi mode biju berwarna kuning.

Baca juga  7 Karakter Anime Pengguna Kekuatan Api Paling Dahsyat!

Selain itu beberapa tokoh sentral dalam anime yang berambut kuning atau memiliki warna kuning lain seperti Usagi Tsukino dari Sailormoon, Yoichi Hiruma dari Eyeshield21 ataupun Sanji dari One Piece.

(Visited 6,506 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.