Thu. Jul 9th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

10 Fakta Tentang Sabo yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

3 min read
Fakta Tentang Sabo

Fakta Tentang Sabo

Sharing is Caring

Perkembangan cerita One Piece karya Eiichiro Oda memang terbilang menarik untuk di ikuti, banyak karakter yang banyak disukai ataupun dibenci oleh penggemarnya. Setelah karakter Ace yang sudah tidak ada lagi, kini muncul karakter Sabo yang juga adalah kakak angkat dari Luffy.

Kali ini saya akan membahas tentang Sabo, 10 hal yang mungki belum anda ketahui tentang Sabo.

1. Seiyuu Sabo

Jika kalian memperhatikan episode yang memperlihatkan masa kecil Sabo, mungkin suaranya tidak asing lagi bagi pecinta anime. Seiyuu Sabo kecil adalah Junko Takeuchi, yang juga menyuarakan Naruto Uzumaki. Naruto Uzumaki adalah protagonis utama Naruto, yang ditulis oleh Masashi Kishimoto, yang dulunya adalah saingan Oda. Namun setelah Sabo dewasa seiyuu Sabo dewasa diganti oleh Toru Furuya.

2. Mempunyai Kesamaan dengan Sanji

Sabo dan Sanji adalah orang-orang terdekat Luffy, memiliki warna rambut yang sama. Selain itu mereka terlahir dari keluarga bangsawan. Sabo dan Sanji sama-sama memiliki masalah dengan ayahnya, mereka berdua dianggap sebagai orang yang gagal dalam keluarga bangsawan. Sabo dan Sanji sama-sama meninggalkan keluarganya untuk mencari jalan hidupnya sendiri.

Baca juga  Inilah 7 Bintang Live Action Anime Jepang Terbaik, Mana Favoritmu?

3. Tinggi Badan

Ace, Sabo dan Luffy semasa kecil bersumpah untuk menjadi saudara sampai mati. Dari Ace dan Luffy, Sabo memiliki tinggi badan yang paling tinggi diantara mereka bertiga sementara Luffy adalah yang terpendek. Ace 185 cm, Sabo 187 cm sedangka Luffy 174 cm. Fakta lain juga mengatakan bahwa Sabo dan Ace selalu melindungi Luffy sebagai adik terkecil mereka.

4. Karakter Populer dalam Pasukan Revolusi

Sabo adalah wakil pemimpin pasukan revolusi, selain merupakan salah satu karakter yang terkuat dalam pasukan revolusi, Sabo juga karkater yang paling populer setelah penayangan One Piece: Stampede. Dalam survey di jepang Sabo menempati posisi ke 9 yang merupakan salah satu karakter populer dalam One Piece.

5. Petunjuk Menguak Masa Lalu

Sabo tidak muncul di One Piece dalam jangka waktu yang lama. Kemunculan Sabo sendiri setelah Ace meninggal. Setelah kemunculan Sabo flashback masa lalu tiga bersaudara itupun ditampilkan, seperti pada chapter 558 yang menunjukkan sumpah persaudaraan antara tiga anak laki-laki yaitu Ace, Sabo dan Luffy.

Baca juga  7 Rekomendasi Anime Adventure Summer 2019

6. Nasib Sabo

Sabo sudah di anggap mati ketika masih kecil, bahkan Ace sendiri menganggap Sabo sudah mati tenggelam di laut. Tapi ternyata ia bergabung dengan pasukan revolusi setelah diselamatkan oleh Monkey D. Dragon. Pada chapter 668 di sampulnya, ada koran dan tiga cangkir sake, yang diletakkan di makam Ace. Kemudian terungkap bahwa Sabo adalah orang yang meletakkan barang-barang itu di sana.

7. Kesamaan Ace dan Sabo

Ace dan Sabo selalu melindungi adik mereka, Luffy. Keduanya memiliki peran yang sama sejauh ini dalam cerita. Keduanya diperkenalkan ketika Luffy akan melawan seorang Shichibukai, yang menipu seluruh negara. Dalam kasus Ace, itu adalah Crocodile yang menghancurkan Alabasta dan untuk Sabo, itu adalah Doflamingo yang mengacaukan orang-orang di Dressrosa.

Keduanya melindungi Luffy dari antagonis lain. Ace melindungi Luffy dari Smoker dan Sabo melindunginya dari Fujitora dan Burgess. Satu hal lagi yang umum di antara mereka adalah bahwa mereka berdua meninggalkan kartu vivre bersama krunya.

8. Tanggal Ulang Tahun

Sabo memiliki tanggal ulang tahun yang sama dengan Shiki The Golden Lion yang merupakan mantan anggota bajak laut Beast dan lawan Gol D. Roger. Shiki adalah karakter yang sangat kuat dan di masa jayanya, dia dengan mudah dapat menghancurkan setengah dari Marineford. Shiki dan Sabo lahir ditanggal dan bulan yang sama yakni 20 Maret.

Baca juga  Inilah 3 Sejarah Palsu Negeri Wano yang Dibuat Orochi di One Piece

9. Pengguna Haki

Sabo adalah satu-satunya pasukan revolusioner yang sudah menunjukan kekuatan Haki dan terlihat sangat menguasainya. Dia menunjukkan kekuatannya di Dressrosa ketika dia bertarung melawan Burgess, Fujitora, dan Bastille. Dengan Mera Mera no Mi yang baru diperoleh, kekuatan Sabo ada di level lain sekarang.

10. Penampilan Mirip Karakter Fiksi Lain

Kita tau bahwa Oda terkadang mengambil inspirasi dari orang-orang dalam dunia nyata atau dari karakter fiksi lain saat membuat karakter dalam One Piece. Sabo sendiri memiliki penampilan yang mirip dengan Arthur Dodger, yang merupakan karakter dari Oliver Twist karya Charles Dickens. Arthur juga merupakan bagian dari sekelompok bocah pencuri. Dia berdandan dengan topi atas dan mengenakan mantel orang dewasa dengan lengan baju digulung.

(Visited 224 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.