Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Transfer News : Mbappe Ke Madrid, Barca Resmi Kontak Haaland, Willian Ke Juventus!

2 min read

Erling Braut Haaland

Sharing is Caring

Rekor transfer pemain bakal pecah pada bursa transfer awal musim 2020/2021 mendatang. Momen tersebut bakal terjadi andai Real Madrid jadi membeli Kylian Mbappe. Madrid bakal membayar Rp6,2 triliun untuk pemain PSG tersebut.

Kylian Mbappe mulai menjadi sorotan saat tampil bagus bersama AS Monaco pada musim 2016/2017 lalu. Saat itu, dia mampu mencetak 15 gol di Ligue 1 dalam satu musim. Kylian Mbappe juga mencetak enam gol di pentas Liga Champions.

Pasca musim gemilang tersebut, PSG langsung bergerak membelinya. Pada kesempatan transfernya, PSG meminjam Kylian Mbappe selama musim 2017/2018 sebelum membeli permanen di musim selanjutnya. PSG membayar 180 juta euro untuk sang pemain.

Baca juga  Inilah Daftar 5 Kiper Terbaik Liverpool di Era Premier League, Hebat!

Kylian Mbappe menunjukkan grafik yang sangat signifikan bersama PSG. Dia menjadi pemain kunci. Bahkan, dia juga menjadi pilar timnas Prancis. Gelar Piala Dunia 2018 mengukuhkan Kylian Mbappe menjadi pemain level dunia.

Performa Erling Braut Haaland juga menyilaukan Barcelona. Raksasa LaLiga itu kabarnya juga mulai memantau penyerang muda yang tengah naik daun tersebut.

Dilansir Marca, nama Haaland masuk dalam bursa striker yang dicari Barcelona. Blaugrana memang tengah menyiapkan pengganti Luis Suarez, yang kini sudah berusia 33 tahun.

Haaland, yang bermain untuk Red Bull Salzburg, tampil cemerlang musim ini. Ia sudah membuat 26 gol dan 6 assist dari 18 penampilan bersama klub di semua kompetisi.

Menurut laporan ESPN, harga Haaland langsung melonjak naik. Salzburg kabarnya mematok pemain yang baru berusia 19 tahun itu dengan harga awal 100 juta euro.

Baca juga  Vincent Kompany Nilai Manchester City Tak Perlu Beli Bek Baru

Sebelum Barcelona, beberapa raksasa Eropa juga mengincarnya. Ada Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Napoli kabarnya sudah mengantre tanda tangan pemain Norwegia itu.

Namun menurut sang ayah, Alf-Inge Haaland, Erling ingin bermain di Liga Inggris. Premier League menjadi kompetisi yang disebut ingin dijajalnya.

Striker muda Red Bull Salzburg Erling Braut Haaland. (Foto: Francesco Pecoraro/Getty Images)

Mantan pelatih Timnas Turki, Mircea Lucescu, menyarankan Willian untuk angkat kaki dari Chelsea. Lucescu yang pernah menangani Willian di Shakhtar Donetsk menilai, sang pemain cocok untuk berseragam Juventus

Kontrak winger asal Brasil itu bersama Chelsea akan berakhir pada Juni 2020. Hingga kini Willian belum juga memperpanjang kontraknya. Negosiasi masih menemui jalan buntu.

Jika tak juga meneken kontrak baru, Willian bisa pergi dengan gratis pada akhir musim nanti. Mulai Januari 2020, Willian juga sudah bisa negosiasi dengan klub dari luar Inggris.

Baca juga  Real Madrid 2-2 PSG, Juventus 1-0 Atl Madrid, Inilah Klasemen Terbaru Liga Champions UEFA

Juventus disebut-sebut termasuk satu di antara klub yang berminat menampung Willian, selain juga Barcelona. Juve selama ini memang gemar merekrut pemain gratisan berkualitas bagus.

Willian akan disandingkan dengan mantan rekan setimnya di Shakhtar Donetsk, Douglas Costa, yang sudah lebih dulu jadi andalan Juventus.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.