Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kisah Haru di Balik Pembuatan ‘Toko Jaya Abadi’ yang Tak Jual Apa-apa

2 min read
Toko Jaya Abadi

Toko Jaya Abadi

Sharing is Caring

Belum lama ini, netizen ramai-ramai menyoroti foto sebuah toko di Magelang, Jawa Tengah, yang bisa dibilang nyeleneh. Pada toko bernama Toko Jaya Abadi, terpasang spanduk bertuliskan “Maaf Toko Ini Tidak Menjual Apa-Apa”.

Di dalam tokonya memang tidak tampak barang apapun untuk dijual. Hanya ada dua orang di sisi kanan dan kiri yang numpang berfoto. Lantas untuk tujuan apa toko ini dibuat?

Dilansir dari Okezone.com, si yang punya ide ternyata adalah orang yang sama dengan pembuat dua spanduk toko viral sebelumnya. Dia adalah Khoirul Anam, yang juga pernah membuat ‘Jasa Melupakan Mantan’ dan ‘Jual Beli Ketombe’.

Lucu memang, tetapi tidak ada yang menyangka kalau tujuan dia membuat itu cukup mengharukan.

Baca juga  11 Ilustrasi Hewan Berolahraga Seperti Manusia, Kocak Tapi Kasihan

Khorul Anam adalah seorang penggemar berat komedian Sule sejak saat grup lawak SOS pertama kali muncul di televisi. Dia sangat ingin bertemu dan berfoto, namun apa daya karena kesempatan itu tak kunjung datang.

Dengan menjadi viral di internet, harapannya adalah dia bisa segera bertemu dengan Sule. Bahkan untuk mencetak spanduk pun Anam berusaha dengan menabung Rp10 ribu per hari selama tujuh hari, hasil dari upah menjadi kuli penggilingan padi.

Mengenai toko yang ada di foto-fotonya, Anam mengaku itu meminjam milik tetangganya. Terlepas dari sorotan netizen, para tetangga ternyata sudah memahami tingkah konyol Anam yang memang dikenal punya bakat melawak.

Orang-orang di kampungnya pun justru senang jika kiosnya dipinjam Anam untuk dijadikan objek ide foto nyelenehnya.

Baca juga  Inilah Aksi Konyol Saat Tirukan Seleb Korea, No.10 Bikin Ngakak!

Kita doakan saja, ya, supaya kreativitas dari Khoirul Anam ini bisa mempertemukannya dengan Sule.

(Visited 78 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.