Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini 7 Bintang Lapangan Hijau Yang Bergelar Sarjana, No 1 Kok Bisa Ya?

2 min read

Juan Mata

Sharing is Caring

Berikut ini para pesepak bola yang berhasil di dunia akademik dan bergelar Sarjana. Tiga diantaranya adalah Romelu Lukaku, Giorgio Chiellini dan Andres Iniesta.

7.Juan Mata

Gelandang Manchester United ini adalah pemain Spanyol saat menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Ia meraih dua gelar sarjana di bidang jurnalisme di Universitas Madrid dan Marketing and Sports Science di Universitas Manchester. 

6.Andrey Arshavin

Mantan pemain Arsenal ini tidak hanya sukses sebagai pesepak bola. Kemampuan akademisnya pun tak mengecewakan, terbukti ia berhasil meraih gelar sarjana teknologi dan desain di St Petersburg State University.

5.Simon Mignolet

Mantan kiper Liverpool ini terkenal kerap mengalami Inkonsistensi saat tampil di bawah mistar gawang. Meski begitu, pria Belgia ini telah berhasil menyandang gelar sarjana ilmu politik di Catholic University of Leuven.

Baca juga  Saking Hebatnya, Pemain yang Satu Ini Mendapat Julukan Lord dan Emperor Ketika di Lapangan

4.Giorgio Chiellini

Giorgio Chiellini – Bek berusia 35 tahun ini merupakan benteng kokoh Juventus. Di luar sepakbola ternyata pria asal Italia itu adalah lulusan terbaik di bidang studi Bisnis Ekonomi Universitas Manajemen dan Ekonomi Turin. 

3.Andres Iniesta

Pemain Vissel Kobe ini adalah salah satu gelandang terbaik di dunia. Di luar prestasinya sebagai pesepak bola, Iniesta rupanya juga seorang sarjana Ilmu Aktivitas Fisik dan Olahraga.

2.Robert Lewandowski

Striker mematikan milik Bayern Munchen ini tak hanya handal dalam membobol gawang lawan. Pria Polandia itu berhasil menuntaskan gelar sarjananya di jurusan Pendidikan Fisik di Sekolah Olahraga Warsawa.

1.Romelu Lukaku

Pemain timnas Belgia ini mampu menguasai lima bahasa yakni, Inggris, Spanyol, Belanda, Prancis dan Portugis. Striker il Nerazzurri itu bergelar sarjana pariwisata dan hubungan masyarakat.

Baca juga  Pemain Termahal Dunia Setelah Dibeli Banyak Klub
(Visited 76 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.