Mon. Dec 9th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini 4 Bom Bunuh Diri yang Targetkan Polisi Sebagai Sasaran

2 min read
Bom Bunuh Diri

Bom Bunuh Diri

Sharing is Caring

Teror bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan Sumatera Utara mengejutkan banyak pihak. Ledakan bom di Rabu pagi tersebut menunjukkan bahwa aparat keamanan masih menjadi salah satu sasaran teror dari orang atau kelompok tertentu.

Pikiran Rakyat mewartakan, beberapa jam usai kejadian identitas pelaku akhirnya bisa diungkap polisi melalui sidik jari. Pelaku tunggal tersebut diketahui berinisial RMN, seorang pemuda berusia 24 tahun yang berstatus sebagai mahasiswa.

Teror bom pada Rabu (13/11/2019) di Jalan HM Said Medan itu menewaskan pelaku di tempat kejadian. Selain itu 6 orang dilaporkan menjadi korban luka-luka. Mereka yang terluka terdiri atas 4 polisi, 1 pegawai kepolisian, dan 1 warga sipil.

Baca juga  Belum Lama Setelah Kepergian Sulli, Kini Idol Goo Hara Ditemukan Meninggal Dunia

Tak hanya itu, sejumlah kendaraan polisi yang sedang terparkir dilaporkan mengalami berbagai kerusakan.

Peristiwa tersebut kian menegaskan bahwa polisi masih dianggap musuh oleh para pelaku teror. Ledakan bom dengan sasaran polisi juga bukanlah yang pertama kali terjadi. Dihimpun dari sumber yang sama, berikut 4 aksi bom bunuh diri dengan target polisi;

1. 14 Januari 2016, Teror Sarinah. Sebanyak 5 orang pelaku melakukan aksi teror di Sarinah Jakarta. Mereka tewas setelah meledakkan diri dan ditembak polisi. Menurut keterangan polisi, target para pelaku teror adalah aparat kepolisian dan simbol-simbol barat.

2. 5 Juli 2016, Bom Bunuh Diri di Mapolresta Surakarta. Pada kejadian tersebut pelaku bom bunuh diri tewas di tempat akibat ledakan bom. Beruntung, bom tersebut hanya melukai seorang polisi dengan level luka ringan.

Baca juga  Bagai Petir Di Siang Bolong. Mulan Jameela Dan Keponakan Prabowo Gugat Gerindra

3. 3 Juni 2019, Bom Bunuh Diri di Sukoharjo. Ledakan bom terjadi di Pos Pengamanan Lebaran 2019 milik polisi yang berlokasi di Tugu Kartasura. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Pelaku mengalami luka parah di bagian perut dan tangan.

4. 13 November 2019, Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan. Sebuah sumber dari kepolisian menyebutkan bahwa pelaku mengincar anggota polisi yang baru selesai mengikuti apel. Korban luka dilaporkan berjumlah 6 orang yang terdiri atas 5 korban dari pihak polisi dan 1 korban warga sipil.

(Visited 7 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.