Mon. Dec 9th, 2019

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Akhirnya Mahfud MD Terima Surat Pencekalan Rizieq Shihab, Setelah Dibuka, Isinya Ternyata

2 min read
Mahfud MD Terima Surat Pencekalan

Mahfud MD Terima Surat Pencekalan

Sharing is Caring

Setelah sempat menjadi polemik terkait pencekalan Rizieq Shihab, akhirnya pengacara Imam Besar Front Pembela Islam Rizieq Shihab memberikan surat pencekalan tersebut ke Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Mahfud MD lantas menerima surat tersebut, karena memang dirinya sudah meminta sejak awal untuk melihat surat tersebut. Setelah dibuka, ternyata itu bukan surat pencekalan, melainkan adalah surat dari imigrasi Arab Saudi bahwa nomor paspor Habib Rizieq telah dilarang untuk keluar dari Arab Saudi.

“Itu yang dikirim ke saya itu bukan surat pencekalan. Bukan alasan pencekalan. Tapi surat dari imigrasi Arab Saudi bahwa Habib Rizieq nomor paspor sekian dilarang keluar Arab Saudi karena alasan keamanan,” kata Mahfud MD, seperti yang dilansir dari Kompas.com (14/11/2019).

Baca juga  Menag Fachrul Razi Melarang PNS/ASN Menggunakan Celana Cingkrang dan Cadar

Artinya dengan fakta itu, pemerintah Indonesia tidak punya urusan terkait pencekalan tersebut, dan itu adalah urusan Rizieq Shihab dengan pemerintahan Arab Saudi.

“Itu berarti kan urusan dia dengan Arab Saudi, bukan urusan dia dengan kita. Kalau ada yang dari kita, tunjukkan ke saya,” lanjut Mahfud.

Mahdud MD juga menegaskan bahwa dalam surat tersebut tidak ada keterlibatan pemerintah Indonesia. Artinya memang murni Rizieq dicekal karena masalahnya sendiri, bukan karena atas permintaan pemerintah Indonesia.

“Enggak ada penjelasannya. Gitu aja suratnya. Kan sama kamu mau masuk bandara, orang mau masuk bandara, lalu kamu dilarang keluar karena masalah ini, enggak ada penjelasannya. Gitu aja. Enggak. Itu urusan dia dengan pemerintah Arab Saudi,” tegas Mahfud.

Baca juga  Bagai Petir Di Siang Bolong. Mulan Jameela Dan Keponakan Prabowo Gugat Gerindra
(Visited 42 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.