Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Waspada, Korpakem Rilis 7 Aliran Sesat, Lia Eden Muncul Lagi?

2 min read
Lia Eden

Lia Eden

Sharing is Caring

Masyarakat dihimbau untuk mewasapai banyaknya aliran sesat yang kian tersebar. Di Bekasi Jawa Barat setidaknya ada 7 aliran yang dinyatakan sesat dan menyimpang.

Sebagaimana diwartakan Pikiran Rakyat, Tim Koordinasi Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat (Korpakem) mendeteksi adanya 13 aliran kepercayaan yang tumbuh di Kabupaten Bekasi. 7 diantaranya dinyatakan sesat dan terindikasi melakukan penodaan agama.

Berbagai aliran tersebut memiliki kepercayaan menyimpang yang beragam. Antara lain mempunyai kitab suci baru sendiri hingga pemimpin aliran yang mengaku bisa berbincang-bincang langsung dengan Tuhan.

Ketua Tim Korpakem yang juga Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, Rara Mahayu Dian Suryandari mengatakan bahwa aliran kepercayaan itu terdeteksi mirip dengan ajaran islam. Namun dalam praktiknya mereka memiliki pemahaman dan ritual khusus yang bertolak belakang.

Baca juga  Game ini Memiliki Ajaran Sesat di dalamnya!

Ia mencontohkan aliran sesat bernama Hidup di Balik Hidup. Para pengikutnya meyakini bahwa pimpinan mereka dapat berdialog langsung dengan malaikat, nabi, dan bahkan Tuhan. Tak hanya itu, sang pemimpin bahkan mengklaim pernah melihat alam barzah, surga, dan neraka.

Rara merinci, berikut ketujuh aliran sesat yang kini dalam pengawasan ketat Korpakem;

1. Millah Ibrahim

2. Hidup di Balik hidup

3. Surga Eden

4. Islam Jamaah

5. Agama Salamullah

6. Al Qidayah Al Islamiyah

7. Jemaat Ahmadiyah

Selain ketujuh aliran sesat tersebut, Rara juga mengaku mendekteksi aliran atau sekte yang cenderung menyalahi aturan agama. Misalnya pernikahan dalam satu garis keturunan, tidak mewajibkan salat Jumat, tidak mewajibkan puasa Ramadan, hingga bisa mempertemukan dengan Tuhan asal sanggup menbayar sejumlah mahar.

Baca juga  Ingin Tau Tentang Keseharian Abu Rara Penusuk Wiranto ? Ini Dia Kata Tetangganya
(Visited 150 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.