Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Wasit Liga Inggris Tampak Bodoh Karena VAR

1 min read

Wasit Liga Inggris

Sharing is Caring

Penggunaan VAR di Premier League musim ini semakin banyak menimbulkan keputusan yang terlihat kontroversi. Setidaknya ada 29 keputusan wasit dianulir oleh sistem VAR dalam 12 pertandingan terakhir.

“Ada banyak kekhawatiran di antara para wasit, mereka terlihat bodoh oleh pemakaian VAR,” kata seorang sumber kepada The Sun, Senin (11/11/2019).

“VAR seharusnya membantu wasit di lapangan. Namun, terdapat 29 keputusan yang dibatalkan VAR dalam 12 pertandingan,” imbuhnya.

“Situasinya benar-benar kacau. Tidak ada rencana yang jelas bagaimana cara memperbaikinya. Ini berarti wasit akan terus menderita karena VAR,” imbuh dia.

Beberapa pekan lalu juga dilakukan sebuah pertemuan membahas tentang VAR. Telegraph melaporkan jika pembahasan tersebut berisi manajer dapat diizinkan mengajukan banding terhadap keputusan selama pertandingan.

Baca juga  Emery Diejek Oleh Fans Arsenal Usai Imbang dengan Southampton. Ini Jawaban Dari Emery?

Bahkan manajer juga dapat melakukan banding hingga tiga kali seperti pada permainan tenis. Namun, pihak Premier League sepertinya akan menolak permintaan itu mentah-mentah.

(Visited 34 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.