Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Rating Boruto Jauh Dibawah Curious George dan Shaun the Sheep di Jepang

1 min read
Rating Boruto di Jepang

Rating Boruto di Jepang

Sharing is Caring

Bisa dikatakan Boruto: Naruto Next Generation tidak lebih baik dari film Naruto sebelumnya bahkan pada survey yang dilakukan di Jepang menunjukan rating Boruto berada jauh dibawah Curious George dan Shaun the Sheep.

Shaun the sheep berada di peringkat ke 5 sedangkan Boruto berada di peringkat ke 10. Sangat mengejutkan animasi dari luar mengalahkan animasi lokal di jepang, mengingat orang jepang adalah orang yang mencintai karya-karya bangsanya.

Namun melihat dari peringkatnya Curious George menempati posisi pertama, sepertinya memang cukup beralasan kenapa rating animasi lokal dan Boruto kalah jumlah ratingnya. Kita dapat menyimpulkan bahwa anak-anak di jepang lebih menyukai tontonan yang ringan-ringan dan tidak rumit seperti Curious George dan Shaun the Sheep.

Baca juga  4 Karakter Badut Paling Mengerikan yang ada di Anime

Sedangkan Crayon Shincan dan Doraemon sendiri menempati posisi ke 4 dan ke 3 dalam peringkat tersebut.

Untuk bulan ini anime Boruto masih terbilang beruntung karena masih masuk peringkat 10 besar. Pada bulan-bulan sebelumnya bahkan Boruto tidak masuk dalam 10 besar. Pada bulan sebelumnya One Piece, Sazae-san dan Chibi Maruko-chan mengisi posisi tiga besar. Namun bulan ini One Piece tidak masuk dalam peringkat bulan ini karena sudah episode sebelumnya sudah tayang pada minggu sebelumnya, dan jika penayangan One Piece tidak ditunda seharusnya pekan ini One Piece dapat masuk periode 4 – 10 November.

(Visited 284 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.