Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mulai Menurun: Maaf Ronaldo Kursi Emas Ini Hanya Untuk Kami Berdua!

2 min read

cr7, messi, lewandowski

Sharing is Caring

Untuk urusan mencetak gol lebih dalam satu dekade terakhir ini, hanya ada dua nama, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Keduanya telah mendominasi Penghargaan European Golden Shoe (Top Skor Eropa) dalam sepuluh tahun terakhir. Cristiano Ronaldo sudah 4 kali meraih Penghargaan European Golden Shoe, sedangkan Lionel Messi lebih banyak lagi, yaitu 6 kali menjadi Raja Gol Eropa tersebut, seperti dilansir goal.com (02/11/19).

Tetapi di musim ini, sepertinya persaingan jumlah gol yang diciptakan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tidak akan terjadi. Hingga pekan ke-12 Serie-A Italia, Cristiano Ronaldo baru menciptakan 2 gol untuk Juventus, dan itupun lahir dari tendangan penalti.

Baca juga  Langka dan Bersejarah! Real Madrid Vs Real Madrid di Final Copa Del Rey

Sedangkan Lionel Messi, walaupun melewati 5 laga awal Barcelona di La Liga Spanyol, karena mengalami cedera, tetapi hingga pekan ke-13, La Pulga sudah berhasil mempersembahkan 8 gol untuk El Blaugrana. Lionel Messi hanya tertinggal dengan selisih satu gol saja dari Karim Benzema, Top Skor La Liga Spanyol saat ini, seperti dilansir marca.com (11/11/19).

Kalau untuk Top Skor Eropa, saat ini peringkat pertama ditempati oleh penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Pemain asal Polandia ini sudah menciptakan 16 gol untuk FC Hollywood. Dan luar biasanya Robert Lewandowski berhasil menciptakan 16 gol tersebut di setiap laga Bayern Munchen di Bundesliga Jerman.

Dengan sangat konsistennya Robert Lewandowski dalam menciptakan gol, dan sudah kembalinya Lionel Messi ke permainan terbaiknya, diyakini perburuan Top Skor Eropa (European Golden Shoe), tidak akan lepas dari Robert Lewandowski dan Lionel Messi.

Baca juga  Harapan MU Mendatangkan James Masih Berpeluang

Walaupun masih ada Ciro Imobile Lazio/Serie-A Italia 14 gol, Jamie Vardy Leicester City/Liga Primer Inggris 11 gol, dan Moussa Dembele Lyon/Ligue1 Prancis 9 gol, tetapi melihat grafik gol dibandingkan dengan jumlah pertandingan, sepertinya Robert Lewandowski dan Lionel Messi akan menjadi dua kandidat terkuat untuk menjadi Raja Gol Eropa di musim 2019-2020 ini.

Sedangkan Cristiano Ronaldo yang mulai terlihat menurun performanya di musim ini bersama Juventus, mungkin tidak akan bisa diharapkan lagi ikut berburu Penghargaa European Golden Shoe dengan Robert Lewandowski dan Lionel Messi.

Maaf Ronaldo! Kursi Emas Raja Gol Eropa, Kini hanya milik Lionel Messi dan Robert Lewandowski berdua.

(Visited 65 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.