Thu. Aug 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Temuan Fosil Wanita 2000 Tahun SM Terdapat Benda Langka Dan Paling Berharga

2 min read
Temuan Fosil Wanita

Temuan Fosil Wanita

Sharing is Caring

Penemuan fosil yang dipastikan dari seorang wanita yang pernah hidup pada 2000 tahun yang silam ini membuka tirai sejarah pada zamannya. Yang menjadi geger dijari-jarinya masih melingkar cincin yang bernilai sangat istimewa.

Seperti dilansir dari Daily Mail.co.uk dari Tempo.co (11/11/2019) para Arkeolog Russia memperkirakan fosil wanita itu berusia hampir 2.000 tahun ditemukan di Kaukasus Utara tepatnya di sebuah makam di Republik Rusia Kabardino-Balkaria dengan mengenakan perhiasan indah dari Kekaisaran Romawi. Melihat dari perhiasan yang dipakainya wanita di jamannya ini memiliki status tinggi dalam komunitasnya, mungkin istri, saudara perempuan atau ibu dari seorang pejuang atau kepala suku terkemuka.

Baca juga  7 Anime dengan Ending yang memilukan!

“Dia memiliki dua cincin di jari-jarinya yang diproduksi dengan menggunakan teknologi yang cukup rumit,” ungkap arkeolog Anna Kadieva, kepala ekspedisi di situs pemakaman Zayukovo-2, dikutip Daily Mail, baru-baru ini.

Menurut Anna Kadieva, dua cincin tersebut masing-masing terbuat dari kaca putih transparan dengan serat emas dari bahan yang sama, dengan mata cincin terbuat dari kaca berwarna gelap di tengahnya.

Fakta itulah yang memastikan kalau perhiasan itu buatan Romawi tanpa diragukan lagi.

Anna Kadieva menyebut perhiasan itu cukup mahal di jamannya dan tak ternilai karena tidak ada produksi kaca di Kaukasus Utara saat itu.

Benda mewah lainnya yang masih melekat di fosil berusia 2000 tahun itu berupa sepatu yang terbuat dari kaca yang mengandung carnelian, mineral berwarna oranye yang merupakan bagian dari keluarga Quartz. Kemudian terdapat sebuah medali amethyst violet cerah.

Baca juga  Aries Bahagia, Capricorn Merana, Sagitarius? Cek Zodiakmu Hari ini Yuk

“Ini adalah permata kelas tinggi yang layak untuk dibalut emas,” kata arkeolog dari State Historical Museum of Russia tersebut lebih kanjut.

Dugaan tim arkeolog kemungkinannya wanita itu berasal dari pasukan Alans yang melakukan penyerbuan ke Kaukasus pada abad pertama dan kedua Masehi.

“Kami sampai pada kesimpulan bahwa pasukan kaya dari Kaukasus Utara memberikan perhiasan mahal kepada orang yang mereka cintai,” kata Kadieva.

Dan diduga wanita itu bisa mungkin kerabat dekat para pejuang, ibu, istri, atau saudara perempuan, karena lokasi katakombe adalah pemakaman keluarga. Sebab disekitarnya ditemukan pula dugaan dikuburkan bersama seorang pejuang dan dua laki-laki lainnya.**

(Visited 165 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.