Sat. Dec 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pelanggaran Terkeras Sepanjang Sejarah Sepakbola Dunia. Nomor 1 Antimainstream!

2 min read
Pelanggaran Terkeras Sepanjang Sejarah

Pelanggaran Terkeras Sepanjang Sejarah

Sharing is Caring

Pelanggaran dalam dunia sepakbola sudah bukan hal yang aneh lagi. Bahkan, dalam satu pertandingan saja bisa terjadi beberapa kali pelanggaran. Tapi bagaimana dengan pelanggaran-pelanggaran yang berakibat fatal, sampai-sampai tercatat dalam sejarah sepakbola sebagai pelanggaran terkeras.

Berikut beberapa pelanggaran terkeras yang pernah tercatat dalam sejarah sepakbola, check this out!

5. Kevin Muscat Terhadap Adrian Zahra

Kevin Muscat, mungkin nama yang awam ditelinga kita. Tapi, tidak disangka tindakannya di lapangan berujung pada sejarah pahit bagi dirinya. Dalam laga yang mempertemukan antara Melbourne Heart dengan Melbourne Victory, terjadi sebuah kejadian yang tidak disangka-sangka. Kevin Muscat yang merupakan pemain dari Melbourne Victory melakukan tekel keras yang membuat Adrian Zahra terjungkal dan membutuhkan perawatan medis.

Tekel yang ia lakukan ini, jelas sangat mengarah pada kaki Adrian Zahra. Hadiah kartu merah pun didapatnya, dan kartu merah tersebut merupakan kartu merah keduanya secara beruntun.

Baca juga  Ishaq Mustaqim Mantan Gangster Asal Kanada, Kini Jadi Pendakwah Populer di Indonesia

4. Roy Keane kepada Alf Inge Haaland

Dalam dunia sepakbola yang namanya sportifitas pasti dijunjung tinggi bukan ? Apalagi jika seorang pemain memiliki dendam kepada pemain lainnya, bisa bahaya tuh.

Hal ini terjadi pada 2001 silam, yang mempertemukan dua klub besar asal Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City. Dendam Keane kepada Haaland sudah tidak bisa dibendung, setelah sebelumnya pada tahun 1997 Haaland pernah mencederai Keane dan mendekatinya untuk berbicara “berhentilah berpura-pura cedera” tapi pada kenyataannya pemain asal Irlandia itu benar-benar mengalami luka yang tidak biasa hingga dirinya harus absen lama dalam dunia persepakbolaan.

Keane melakukan tekel setinggi lutut kepada Haaland dan setelah itu ia mengaku bahwa ia tidak menyesal melakukan itu.

Baca juga  Achraf Hakimi 2 Gol, Jorginho 2 Gol, Lihat Nih Top Skor Liga Champions Hingga Pekan Ke 4

Gak sportif kalau kaya gini….

3. Axel Witsel Terhadap Marcin Wasilewski

Pada 2009, seorang gelandang dari Belgia menendang engkel Marcin Wasilewski. Kejadian tersebut terjadi ketika Witsel tengah membela Atandard Liege dan Wasilewski yang membela Anderlecht. Peristiwa tersebut menghadiahi Witsel kartu merah dan bahkan Witsel mendapat ancaman untuk dibunuh oleh para pendukung Anderlecht. Alhasil, pada akhirnya Witsel bertanggung jawab atas peristiwa tersebut dan diskors selana delapan pertandingan.

2. Ben Thatcher kepada Pedro Menes

Peristiwa yang sulit dilupakan ini ternyata benar-benar merupakan peristiwa yang tidak biasa. Pasalnya Thatcher membuat pelanggaran yang sangat brutal. Ia menyikut gelandang Portsmouth itu hingga ke pinggir lapangan. Setelah mendapat sikutan itu Mendes pun kejang-kejang dan dibawa ke rumah sakit. Tapi, hukuman yang diberi wasit nampaknya kurang memuaskan bagi beberapa pihak. Wasit hanya menghukumi Thatcher dengan kartu kuning saja.

Baca juga  Ini Alasan Tak Ada Bintang Dalam Foto Pendaratan Pertama Manusia Ke Bulan

1. Tendangan Nigel de Jong Pada Xabi Alonso

Final Piala Dunia 2010 dibuat heboh dengan terjadinya insiden Nigel de Jong menendang Xabi Alonso.

Berbeda dengan pelanggaran-pelanggaran diatas, Nigel melakukan pelanggaran dengan tendangan Kung-Fu yang mengarah kearah dada, bukan kearah bola. Sayangnya, wasit hanya menghukuminya kartu kuning saja. Setelah pertandingan usai, wasit pun menyesal hanya mengeluarkan kartu kuning saja. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-0 yang membuat Spanyol menjadi juara dunia.

Antimainstream bukan ?

(Visited 24 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.