Mon. Mar 30th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Menang Telak 3-1, Tanpa Basa-basi Virgil van Dijk “Katain” Man City Seperti Ini

2 min read

liverpool

Sharing is Caring

Seperti dilansir dari laman Detik.com (12/11/19) Virgil van Dijk menyebut kemenangan Liverpool atas Manchester City terhitung penting. Tapi, Van Dijk juga mewaspadai kebangkitan City seperti musim lalu.

Menjamu City di Anfield, Minggu (10/11/2019) malam WIB kemarin, Liverpool menang dengan skor 3-1. Hasil ini membuat The Reds kukuh di puncak klasemen dengan 34 poin, unggul sembilan poin atas City di posisi keempat.

Sementara, Liverpool juga memimpin delapan poin atas Leicester City dan Chelsea di posisi kedua serta ketiga. Kondisi ini jelas membuat Liverpool makin difavoritkan untuk menjadi juara Premier League musim ini.

Apalagi dari 12 pertandingan, Liverpool cuma sekali kehilangan angka saat diimbangi Manchester United 1-1. Selisih yang ada saat ini adalah jarak terbesar yang pernah diciptakan pemuncak klasemen dengan rivalnya ketika liga berjalan 12 pekan.

Baca juga  Messi Gunakan Pil Biru Misterius! Pil Apa Itu?

Virgil van Dijk siap menantikan kebangkitan Manchester City di sisa musim ini (Laurence Griffiths/Getty Images)

Meski demikian, Liverpool sudah diwanti-wanti agar tak terbuai dengan keunggulan saat ini dan tetap fokus.

“Tentu saja ini seperti tiga poin pada umumnya, tapi agak spesial karena Anda melawan juara bertahan, pesaing langsung. Saya rasa laga hari ini enak ditonton,” ujar Van Dijk seperti dilansir Sportskeeda.

“Tentu saja kami sangat senang bisa mendapat tiga poin,” sambungnya.

Van Dijk sadar bahwa City bisa saja bangkit dengan cepat dan memangkas jarak dengan Liverpool, jika mereka tidak hati-hati. Musim lalu adalah contoh paling pas ketika keunggulan tujuh poin menguap begitu saja di tengah musim, dan Liverpool gagal juara setelah disalip City.

Baca juga  Astana 2-1 Man United, Istanbul 0-3 As Roma, Ini Klasemen Terbaru Liga Eropa 2019

Pertama-tama mereka adalah juara bertahan, jadi tentu saja mereka akan bangkit untuk bersaing lagi.”

“Tim-tim lain lagi tampil bagus. Satu-satunya fokus kami adalah laga di depan kami, rasanya bosan berkata itu terus, tapi memang seperti itu faktanya. Ayo kita hadapi.”

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.