Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kabar Rizieq Shihab Dicekal Pemerintah Indonesia, Terjawab

1 min read
Rizieq Shihab Dicekal Pemerintah Indonesia

Rizieq Shihab Dicekal Pemerintah Indonesia

Sharing is Caring

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab baru-baru ini memberikan kabar yang cukup tidak enak. Ya, melalui sebuah video yang tersebar di Youtube, Rizieq Shihab mengaku telah dicekal pemerintah Arab Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia.

Rizieq Shihab juga memperlihatkan sebuah surat pencekalan. Menurutnya, karena pencekalan tersebut, ia tidak bisa pulang ke Indonesia. Kabar ini cukup heboh netizen dan mencari tahu apakah benar pencekalan itu diingini oleh pemerintah Indonesia.

Akhirnya Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H Laoly buka suara dan menyebut bahwa tidak pencekalan terhadap Rizieq Shihab. Karena pencekalan itu sendiri dikeluarkan melalui keimigrasian. Sedangkan menurut Yasonna tidak ada dari Imigrasi. 

Baca juga  Dikritik Gunduli Monas, Pemprov DKI Kembali Tanam 300 Pohon

“Enggak ada, enggak ada, Pokoknya dari kami enggak ada deh,” katanya dilansir Viva.co.id (12/11/19).

Hal senada juga disampaikan oleh Menkopolhukam Mahfud MD. Ya, bahkan Mahfud MD meragukan surat tersebut karena setelah ditanyakan ke beberapa pihak, tidak ditemukan adanya surat pencekalan. Namun Mahfud meminta kepada pihak Rizieq Shihab untuk mengirimkan surat tersebut.

“Saya tanya-tanya semuanya enggak ada yang tahu tuh surat itu. Kirimkan saja ke saya, bisa fotokopi nya, kan gampang,” kata Mahfud.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.