Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Heboh Eyang Subur Jadi Youtuber, Alih Profesi?

2 min read
Eyang Subur Jadi Youtuber

Eyang Subur Jadi Youtuber

Sharing is Caring

Namanya sempat menghiasi berbagai pemberitaan di media massa. Pria berusia lanjut ini menggemparkan masyarakat saat itu. Betapa tidak, pria yang mengklaim dirinya seorang guru spiritual itu telah menikah tak kurang dari 20 kali.

Ya, Eyang Subur saat itu menjadi fenomena. Namanya makin tenar setelah Majelis Ulama Indonesia (MUI) ikut bereaksi atas perbuatan Eyang Subur. Sebagaimana dilansir Tribun, Pria sepuh yang memiliki 8 istri itu dilaporkan mengajarkan aliran yang menyimpang.

Kala itu akhirnya Eyang Subur berjanji akan menceraikan 4 istrinya yang lain. Setidaknya Eyang Subur diketahui menikah 25 kali, dan hingga medio 2013, 8 di antaranya masih bertahan.

Adi Bing Slamet salah satu mantan pengikut Eyang Subur mengatakan bahwa ajaran mantan gurunya itu sudah tidak benar. Menurut Adi, Eyang Subur kerap mengambil para istri dari muridnya dan jika sudah tidak suka Subur meninggalkannya begitu saja.

Baca juga  Pantesan Agnez Mo Ngaku Tak Berdarah Indonesia, Ternyata Ada Tujuan Ini

Adi bahkan memberikan kesaksian bahwa istrinya pun nyaris diambil Eyang Subur.

Lama tak terdengar kabarnya, Eyang Subur tiba-tiba muncul dan mengejutkan warganet. Namun kali ini bukan sebagai paranormal yang gemar kawin, melainkan Subur muncul sebagai seorang Youtuber.

Dari sumber yang sama, Subur rupanya memiliki channel Youtube bernama Eyang Subur Official. Channel miliknya itu terbilang masih seumur jagung. Hal itu tampak dari unggahan video pertamanya, yakni pada 2 November 2019.

Konten Youtube milik Subur juga ternyata bukanlah berisi materi-materi supranatural. Subur muncul dengan penampilan berbeda. Ia menyanyi dan merilis video klip yang berjudul “Memory Jombang”. Pada judul unggahannya juga tertulis “(Album Eyang Subur) Memory Jombang”.

Baca juga  Lagu 'Bodo Amat' Dianggap Merusak Generasi Muda, Young Lex Malah Cuek?

Entah apakah Eyang Subur sudah beralih profesi, namun unggahannya itu sukses memancing rasa penasaran warganet. Tak sedikit bahkan yang menyemangati pria yang sempat viral di media massa tersebut.

(Visited 30 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.