Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Ikan Misterius Ini Hebohkan Ciamis, Selama 20 Tahun Jumlah dan Ukurannya Selalu Sama

2 min read
Ikan Misterius

Ikan Misterius

Sharing is Caring

Kemunculan 7 ikan misterius di Ciamis menghebohkan media sosial belakangan ini. Betapa tidak, Ketujuh ikan berukuran jumbo itu selalu berada di habitatnya selama puluhan tahun. Selain itu salah satu ikan misterius tersebut memiliki warna hijau yang unik nan menawan.

Disitat Pikiran Rakyat, ikan-ikan misterius itu ada di aliran sungai Cidadap Desa Sukadana Kecamatan Sukadana Kabupaten Ciamis. Untuk mencapai lokasi persisnya tidaklah sulit, hanya berjarak sekitar 70 meter dari pinggir Jalan Cisena, Kecamatan Sukadana.

Di lokasi tersebut belakangan ini warga sekitar punya kebiasaan baru yaitu menantikan kemunculan sang ikan misterius. Dengan penuh kesabaran mereka menantikan ikan-ikan itu muncul ke permukaan sungai.

Baca juga  4 Misteri Besar Yunani Kuno

Warga dan perwakilan dinas setempat menunggu kemunculan ikan misterius tersebut. Image: detik.com

Selain harus menunggu dengan sabar, warga yang juga datang dari daerah lain itu terkadang berpindah dari satu titik ke titik lain. Ketika ada yang melihat ikan berenang ke permukaan sontak para warga buru-buru mengabadikan momen langka tersebut.

Jika beruntung, warga bisa melihat ikan berukuran besar dengan panjang sekira 50-80 sentimeter tersebut bergerombol. Namun terkadang hanya terlihat satu atau dua ekor saja.

Sesepuh setempat mengatakan ikan-ikan misterius itu sudah ada sejak lama. Eman (60 tahun) memperkirakan ikan-ikan misterius itu sudah ada di aliran sungai Cidadap selama 20 tahun. Uniknya ikan-ikan itu tak mau beranjak ke lokasi lain seolah sangat betah dengan habitatnya.

Baca juga  4 Misteri Sejarah yang Belum Terpecahkan, No 1 dan 2 Dibuat Alien?

Tak hanya itu, ikan-ikan misterius tersebut selalu bergerombol dengan jumlah yang tetap yaitu 7 ekor saja, tidak bertambah dan tidak berkurang. Dari ketujuh ikan itu salah satunya terlihat menonjol dengan warna biru kehijau-hijauan.

Didampingi Eman, warga lainnya mengaku melihat ikan tersebut saat masih duduk di bangku SMP. Menurutnya saat itu ukuran ikan sudah besar. Sekarang ukurannya masih tetap sama dan tak berubah sama sekali. Dikatakannya Jumlahnya pun juga selalu tujuh.

“Waktu itu saya ke sekolah berjalan kaki, melewati pinggir sungai. Saat itu, hanya dengar cerita ada ikan besar, tetapi tidak begitu tertarik karena hampir setiap hari juga bermain di sungai. Sekarang justru penasaran karena banyak orang dari luar yang melihat,” tutur Monet warga setempat seperti dikutip Pikiran Rakyat (6/11/2019).

Baca juga  5 Gejala Bahwa Kamu seorang Psikopat!
(Visited 239 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.