Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

One Piece: Beberapa Hal Penyebab Harga Bounty Seseorang Naik Seperti Luffy

3 min read
Penyebab Harga Bounty Seseorang Naik

Penyebab Harga Bounty Seseorang Naik

Sharing is Caring

Seperti yang kita tahu tokoh-tokoh penting di One Piece selain angkatan laut memiliki harga buronan atau bounty. Memiliki harga bounty tidak hanya berdasarkan seberapa kuat karakter tersebut. Ada beberapa alasan bagi pemerintah dunia mengedarkan harga buronan kepada seseorang.

Dalam One Piece, harga buronan seseorang akan semakin meningkat jika di anggap memiliki tingkat ancaman yang besar kepada pemerintah dunia. Lalu apa sajakah yang menyebabkan seseorang di anggap mengancam keberadaan pemerintah dunia?

Memiliki Kekuatan yang Besar

Ya, tidak bisa di pungkiri memiliki kemampuan atau kekuatan yang sangat besar dapat dikatakan sebagai ancaman bagi pemerintah dunia. Tentu saja kebanyakan para bajak laut memiliki kekuatan yang sangat besar dan menurut pemerintah hal tersebut dapat menjadi ancaman bagi angkatan laut dan pemerintah dunia. Seperti Luffy, meskipun apa yang dia lakukan sejauh ini tidak dapat disebut sebagai tindakan kriminal namun sebagai bajak laut yang mengalahkan tokoh-tokoh kuat dalam One Piece harga bounty kapten bajak laut topi jerami ini makin naik dari pertama mendapat harga buronan 30 juta Belly hingga sekarang menjadi 1,5 Milliar Belly.

Baca juga  5 Karakter Pembunuh Kage dalam Anime Naruto

Membuat Kekacauan Besar

Bagi angkatan laut dan pemerintah dunia, bajak laut yang dapat menimbulkan kekacauan besar juga merupakan ancaman yang berbahaya. Semakin besar kekacauan yang ditimbulkan oleh seseorang maka harga bounty mereka semakin besar. Sudah jelas jika para bajak laut di One Piece memiliki harga buronan yang tinggi mengingat mereka adalah kelompok yang lebih dikenal masyarakat umum sebagai biang onar.

Melakukan Pemberontakan kepada Pemerintah Dunia

Seperti apa yang dilakukan ayah dari Luffy, Monkey D. Dragon yang membentuk dan memimpin pasukan revolusi, sudah barang tentu hal tersebut memiliki tingkat ancaman yang sangat besar bagi pemerintah dunia. Seperti yang kita tahu sampai saat ini harga buronan Dragon masih belum jelas seberapa besar, namun kita dapat mengetahui betapa berbahayanya tingkat ancaman Dragon bagi pemerintah dunia. Sebagai pemimpin pasukan revolusi Dragon adalah orang yang paling di cari oleh pemerintah dunia. Bahkan sekelas bajak laut besar pun menghindari berurusan dengan angkatan laut, Dragon dan pasukan revolusionernya justru terang-terangan melawan pemerintah dunia.

Baca juga  Spoiler One Piece Chapter 960, Wajah Oden, Denjiro, dan Sukiyaki Akhirnya Diperlihatkan

Memiliki Pengetahuan Ilegal

What? Memiliki pengetahuan ilegal? Seperti Nico Robin, sudah sejak dari kecil memiliki harga buronan yang sangat tinggi karena dia dapat membaca poneglyph. Memang terdengar aneh namun kemampuan Nico Robin ini dianggap dapat membahayakan keberadaan pemerintah dunia. Untuk menutupi kejahatan pemerintah dunia pengetahuan seperti yang dimiliki Nico Robin dianggap sebagai tindak kriminal. Tidak masuk akal memang, namun jika pengetahuan seperti itu dibiarkan dan Nico Robin dapat menggali dan menemukan kebenaran sejarah dari poneglyph sudah pasti dapat menghancurkan keberadaan pemerintah dunia.

Menjadi Bounty Hunter

Pemerintah dunia memang mengedarkan harga buronan dan memberikan imbalan kepada siapa saja yang dapat menangkap buronan tersebut. Namun jangan salah sebagai bounty hunter atau pemburu bounty, pemerintah dunia juga memberikan bounty untuk kepala bounty hunter. Pemerintah dunia memang aneh, tapi bukan tanpa alasan, lagi-lagi pemerintah dunia menganggap kekuatan bounty hunter yang terlalu besar akan mengancam pemerintah dunia.

Baca juga  7 Karakter Yang Berada Ditingkat Raja Bajak Laut Gol D. Roger
(Visited 347 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.