Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jadi Kiper Manchester City, Ini Pengakuan Kyle Walker

1 min read

Kyle Walker

Sharing is Caring

Pelatih Josep Guardiola awalnya memainkan Ederson Soares sebagai kiper utama Manchester City saat laga melawan Atalanta. Ederson sendiri tak banyak mendapat ancaman di babak pertama bahkan tidak ada shot on target dari pemain Atalanta.

Namun, Ederson kemudian mengalami cedera dan tidak mampu melanjutkan lagi laga babak kedua. Ederson kemudian digantikan kiper kedua, Claudio Bravo. Kiper asal Chile lantas kebobolan pada menit 49.

Tepatnya pada menit 81, Bravo kemudian menerima kartu merah usai melanggar Josip Ilicic. Pep Guardiola kemudian harus memasukkan penjaga gawang baru. Keputusan dibuat. Kyle Walker masuk sebagai penjaga gawang, yang diganti adalah Riyad Mahrez.

Baca juga  4 Suporter Timnas Terbesar Di Asia Tenggara, Indonesia Nomor Berapa?

Kyle Walker sendiri mengakui jika keputusan tersebut adalah kesepakatan bersama. Namun, bek timnas Inggris juga tidak menutup kemungkinan bahwa itu keputusan sukarela darinya. Kyle Walker mengajukan diri menjadi kiper.

“Sebenarnya, itu adalah sedikit kombinasi dari keduanya. Terkadang saya meneriaki kiper saat latihan dan meminta mereka untuk menangkapnya,” ucap Kyle Walker dikutip dari BT Sport.

Waktu yang didapatkan Kyle Walker sebagai penjaga gawang memang tidak lama. Dia masuk pada menit ke-88. Namun, momen ini menjadi pengalaman sangat penting bagi Kyle Walker. Dia kini tahu menjadi penjaga gawang seperti apa.

“Ternyata, itu sulit,” ucap Kyle Walker.

(Visited 10 times, 1 visits today)