Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

CR7 Marah Bukan Hanya Karena Ditarik Keluar oleh Sarri. Namun Hal Ini Jadi Penyebabnya?

2 min read

cr7

Sharing is Caring

Raksasa Italia, Juventus sudah memastikan diri untuk melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan Lokomotiv Moskow 1-2 pada lagakeempat Liga Champions, Kamis dini hari WIB, 07 November 2019. Adapun dua gol The Old Lady di Lokomotiv Stadium dilesakkan oleh Aaron Ramsey dan Douglas Costa. Loko Moskow hanya mampu membalas sebiji gol lewat A. Miranchuk.

Namun, ada cerita menarik soal gol pertama dari Juventus yang diciptakan oleh Ramsey tersebut mengundang banyak perbincangan hangat di media sosial. Hal tersebut karena gelandang serang asal Wales tersebut dianggap ‘merampok” gol yang semestinya tercipta atas nama megabintang Si Nyonya Tua, Cristiano Ronaldo. Gol itu sendiri tercipta berawal dari tendangan bebas eks Real Madrid tersebut dari sisi kiri lapangan Juventus. Hasil sepakan pemain yang akrab disapa CR7 tersebut tak ditangkap dengan sempurna oleh penjaga gawang Moskow, Guilherme. Bola kemudian terlepas dan bergulir melewati celah kaki kiper kelahiran Brasil itu dan kemudian bola mengarah masuk ke gawang Lokomotiv Moskow. Namun, saat berada tepat di garis gawang, bola “disodok” lagi oleh Ramsey. Situasi tersebut pun membuat gol perdana Juventus tercatat atas nama Ramsey.

Baca juga  Juventus 1-0 AC Milan, Parma 2-0 AS Roma, Inilah Klasemen Terbaru Serie A Italia Pekan 12

Diketahui, Cristiano Ronaldo tampak menunjukkan ekspresi kecewa usai gol tersebut. Akan tetapi setelah beberapa saat, eks Manchester United itu pun tetap merayakan gol Ramsey tersebut bersama rekan-rekan setimnya.

Moment tersebut pun membuat legenda timnas Inggris, Gary Lineker turut berpendapat lewat akun media sosialnya. Ia merasa bahwa “aksi” Aaron Ramsey tersebut bisa saja membuat Ronaldo kecewa.

“Tendangan bebas Ronaldo tersebut hampir tidak ada peluang untuk bisa dihentikan oleh kiper Lokomotiv, Aaron Ramsey kemudian menyambar bola ketika tinggal sedikit lagi melewati garis gawang. Ronaldo mungkin bisa dengan tidak senang dengan Ramsey atau pria yang luar biasa ini akan melakukan sebaliknya?”, tulis Lineker.

Baca juga  Ketimbang Bayern, Fabio Capello Sarankan Allegri untuk Latih Manchester United

Pada akhirnya, Ronaldo tak bisa menuntaskan laga hingga selesai, sebab, peraih 5 kali Ballon d’Or tersebut ditarik keluar oleh Maurizio Sarri pada menit ke-81 dan digantikan oleh Paulo Dybala. Yang jadi sorotan lagi adalah karena ekspresi kecewanya saat ditarik keluar pelatih Juventus. Layak dicurigai kalau insiden gol Ramsey turut mempengaruhi suasana “kalbunya”.

Sebenarnya, Ronaldo juga pernah mengalami kejadian serupa seperti pagi tadi WIB. Yaps, kala itu, CR7 sedang membela negaranya di Piala Dunia saat timnas Portugal menghadapi timnas Spanyol pada 2010 lalu. Penyerang kelahiran Madeira tersebut saat itu berhasil mengelabui penjaga gawang Spanyol kala itu, Iker Casillas lewat sepakan chip, namun “entah apa yang merasuki” Nani kala itu. Luis Nani kemudian menyundul bola ketika berada di garis gawang. Pada kesempatan itu, Cristiano Ronaldo secara gamblang mengamuk kepada kompatriotnya tersebut. Karena pada akhirnya, gol tersebut dianulir oleh wasit akibat Nani berada dalam posisi offside.

Baca juga  Indonesia 1-1 Korut, Vietnam Imbang, Inilah Klasemen Terbaru Kualifikasi Piala Asia U-19
(Visited 16 times, 1 visits today)