Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mbah Mijan Tanggapi Penampakkan Mahluk Gunung Ciremai

2 min read
Penampakkan Mahluk Gunung Ciremai

Penampakkan Mahluk Gunung Ciremai

Sharing is Caring

Paranormal kondang yang biasa dipanggil Mbah Mijan menanggapi polemik penampakkan mahluk misterius tinggi besar berbulu hitam pekat yang terekam kamera pendaki.

Seperti dilansir dari Grid.id (4/11/2019) melalui akun Instagramnya @mbahmijan memberikan tanggapannya yang diunggah pada 3 Nopember kemarin setelah melihat video unggahan Andriew Peng’an di Instagram @andriew_29 pada Minggu (3/11/2019).

“Duh, apa ini sobat mistis? Menurut penuturan @andriew_29 ini adalah dokumentasi Pendakian Gunung Ciremai via Linggasana yang dilakukannya pada tanggal 01/04/19.” kata Mbah Mijan dalam tulisannya di akun Instagramnya @mbahmijan.

“Dalam video berikut, terdapat sosok hitam berada di antara pepohonan rindang. Apakah itu?”

“Mari berpikir logis dulu, kita mengenal tentang tak-tik “kamuflase” Pasukan Militer Khusus, kalian boleh geser ke slide 3 langsung sebelum melihat videonya.”

Baca juga  Ilmuwan Temukan Makhluk Aneh Tak Dikenal Di Bawah Antartika

“Mbah anggap paham soal kamuflase, mari balik lagi ke penampakan yang ada pada video ini,” tulisnya.

Awalnya Mbah Mijan tak langsung menyebut sosok itu Genderuwo, karena menyerupai taktik penyamaran tentara yang biasa dilakukan pada peperangan. Tetapi setelah diterawang, mata batin Mbah Mijan melihat kalau mahluk didalam video itu bukanlah manusia.

“Sosok apa ini! Kalau dari mata batin Mbah, ini adalah sosok anak genderuwo, sebab seluruh tubuhnya dipenuhi bulu dan masih pemalu, tak berani menunjukkan wajah,” tulis Mbah Mijan.

Video tersebut direkam pada sekitar awal April 2019 lalu itu sekilas pandang tak ada gelagat aneh dan menyeramkan karena lebih mengekspose rimbunnya hutan Gunung Ciremai siang hari pula. Namun pada satu gambar tiba-tiba muncul dari semak-semak mahluk hitam berbulu pekat dengan tinggi diatas rata-rata tinggi manusia.

Baca juga  Penulis KKN Di Desa Penari Mengaku Menyesal!

Seperti diketahui Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat yang terletak di antara 2 wilayah Kabupaten Kuningan dan Kabupaten Majalengka.

Mitosnya Gunung Ciremai menyimpan misteri ragam cerita mistis yang sukar dipikir secara logika. Maka dari itu Mbah Mijan memperingatkan kepada para pendaki agar berhati-hati dalam bertingkah laku disetiap pegunungan. Sampai-sampai memperingatkan pendaki untuk tak memakai baju hijau ataupun hitam karena akan mempersulit pencarian jika sewaktu-waktu tertimpa musibah di gunung.

“Mungkin bagi teman-teman pendaki, pengalaman mistis adalah hal yang biasa dijumpai saat menaklukkan gunung. Ya! Mereka memang tak kasat mata, tapi mereka itu ada.”**

(Visited 18 times, 1 visits today)