Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini Dia Perbedaan Lip Tint Dan Lip Matte

1 min read
Perbedaan Lip Tint Dan Lip Matte

Perbedaan Lip Tint Dan Lip Matte

Sharing is Caring

Pewarna bibir, kerap dihubungkan dengan kata lipstick. Namun itu dulu, seiring berkembangnya zaman, lipstick juga berinovasi. Tidak hanya berbentuk stick saja, kini ada banyak pilihan pewarna bibir yang bisa dipilih sesuai dengan fungsinya.

Lip tint, lip gloss, lip matte, lip balm, lip cream merupakan sedikit dari jenisnya. Sementara bila bicara tentang tren, memang lip tint dan lip matte sedang banyak dibicarakan. Terlebih bila Anda juga menyukai gaya bermake up ala korea. Lantas, apa sajakah perbedaan dari lip tint dan lip matte, berikut ini penjelasannya.

Lip tint juga kerap disebut lip stain, merupakan jenis pewarna bibir yang cenderung tipis seperti lip gloss dan biasanya warnanya mendekati warna bibir dan terlihat lebih natural.

Baca juga  Berburu Gelang Terbaru Ala Ratu, Cocok Dipakai Saat Lebaran, Bisa Sekalian Investasi

Lip tint juga biasanya cepat hilang, karenanya Anda perlu mengoleskannya beberapa kali jika ingin warna bibir kembali terlihat.

Untuk Lip matte atau juga sering disebut lip coat, merupakan jenis pewarna bibir yang lebih berat dan bold. Lip matte biasanya akan terasa lebih kering di bibir dan tahan lama. Sementara untuk warnanya jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan lip tint.

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari lip tint, sebaiknya sebelum mengaplikasikannya, gunakan lip balm terlebih dahulu, baru kemudian gunakan lip tint. Agar lebih tahan lama, Anda bisa juga bisa menggunakan concealer setelah lip balm. (LO)

(Visited 12 times, 1 visits today)