Thu. Jul 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Dinilai Gagal Saat Melatih Manchester United, Moyes Balas Kritik Tajam Rio Ferdinand

2 min read

david moyes

Sharing is Caring

Tidak ada fans Manchester United yang tidak terkejut dengan keputusan Sir Alex Ferguson saat memilih untuk meninggalkan Manchester United pada 2013 silam.

Secara tak terduga, pihak klub kemudian dengan segera menunjuk David Moyes. Pria asal Skotlandia tersebut bahkan langsung diberikan kontrak jangka panjang selama enam musim. Publik Old Trafford berharap Moyes mampu meneruskan kesuksesan era Ferguson.

Sayang, di bawah arahan Moyes, ​United tampil buruk dan mengalami inkonsistensi, bahkan pria yang juga sempat menukangi Real Sociedad tersebut hanya bertahan hingga April 2014, jumlah pertandingan yang dipimpinnya juga hanya mencapai 51 laga.

Melihat statistik Moyes bersama ​The Red Devils, salah satu legenda klub, Rio Ferdinand pun memberikan kritik tajam dan menilai jika mantan manajernya tersebut membuang kesempatan emas untuk membangun dinasti di Old Trafford layaknya Sir Alex.

Baca juga  Akhirnya Sudah Bertemu, MU akan Beli Gelandang Ganas Ini dengan Harga Super Murah?

Tak tinggal diam, Moyes pun langsung membalas kritik tajam Ferdinand dan menilai bahwa dirinya berada dalam keadaan yang baik saat menerima tawaran untuk menukangi ​United.

“Ada banyak hal yang saya lihat. Saat itu ​Manchester United memiliki banyak pemain yang cukup berpengalaman, mereka akan melihat bagaimana kinerja manajer, pandangan para pemain pasti berbeda, tetapi saya harus memberikan sesuatu pada klub,” ujar Moyes seperti dilansir ​Daily Mail.

“Hal terbesar soal ​Manchester United… klub ini takkan pernah mengalami revolusi, sebaliknya mereka akan mengalami evolusi. Itu (perubahan) akan memakan banyak waktu, perubahan juga akan berlangsung secara lamban,” lanjutnya.

Pasca hengkangnya Moyes, klub pemilik 20 gelar ​Premier League tersebut sudah beberapa kali melakukan pergantian manajer, dimulai dari Louis van Gaal, Jose Mourinho dan Ole Gunnar Solskjaer. Kini di musim 2019/20 Marcus Rashford dkk juga masih mengalami inkonsistensi dan menempati posisi 10 klasemen sementara.

Baca juga  Ini Dia Pemain Paling Fenomenal di Piala Dunia, Legenda Abadi Si Tembok Berlin!

Menutup pembicaraan, Moyes kembali menegaskan bahwa klub yang bermarkas di Old Trafford itu takkan bisa melakukan perubahan secara cepat.

“Tidak akan pernah ada perubahan yang cepat di ​Manchester United, para pemain yang ada di dalam skuat semakin tua. Itu harus segera diubah,” urainya.

(Visited 12 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.