Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Playstation 2 Yang Belum Banyak Diketahui

2 min read
Fakta Playstation 2

Fakta Playstation 2

Sharing is Caring

Pada tahun 2000an banyak orang sudah beralih dari Playstation 1 ke Playstation 2 dan ps 2 langsung menjadi yang terpopuler pada waktu itu. Banyak orang khususnya anak kecil yang tidak mempu membeli ps 2, mereka rela berjam-jam di tempat rental ps beramai-ramai. Tapi, yang namanya anak kecil taunya cuma main saja, dan enggak peduli dengan yang lainnya contohnya fakta-fakta seperti di bawah ini:

1. Makna Logo Playstation 2

Bicara soal Sony, perusahaan ini memang pasti memiliki makna ketika membuat dang mengembangkan sesuatu. Sebagai contoh yakni laptop Sony Vaio yang berarti integrasi atau penggabungan antara teknologi analog dengan digital. Huruf V dan A mewakili gelombang analog, sedangkan huruf I dan O mewakili biner di dunia digital.

Sama halnya dengan logo Playstation 2. Pemilihan warna dengan kombinasi hitam dan biru yang mengambil konsep bumi dan ruang angkasa. Warna biru melambangkan bumi, sedangkan warna hitam yang merupakan backgroundnya melambangkan ruang angkasa.

Baca juga  Usia Mengejutkan Gurun Sahara Terkuak, Setua Ini?

2. Makna Intro Playstation 2

Bagi kalian yang sering memainkan ps 2 mungkin tidak lupa dengan scene yang satu ini. Scene ini muncul ketika ps 2 dinyalakan atau di restart yang dimana terdapat seperti menara gedung putih yang menjulang tinggi. Scene bukan ide random saja, melainkan memiliki makna tersendiri.

Dan ternyata, menara putih itu merupakan generate dari semua save file yang ada di memory card kalian. Jadi, semakin banyak save file yang ada di memory card kalian, semakin banyak pula menara putih yang terlihat.

3. Hubungan Antara Playstation 2 Dengan PSP

Walaupun pada masa itu PSP masih kurang populer dibandingkan dengan Nintendo DS, baik itu soal penjualan maupun soal game di dalamnya. Tapi, PSP juga memiliki kelebihan tersendiri selain grafik yang memuaskan, yakni game ps 2 bisa terkoneksi dengan PSP. Memang yang bisa terkoneksi tidak banyak, cuma SOCOM U.S. Navy SEALs: Combined Assault dan beberapa seri game Metal Gear Solid.

Baca juga  9 Panggilan Sayang untuk Pasangan dalam Berbagai Bahasa di Dunia

4. Ide Bentuk Playstation 2 Dari Atari

Desain bentuk ps 2 tidak sepenuhnya berasal dari ide Sony, tetapi sebagian mendapat inspirasi dari pesaingnya, yakni Atari. Pada awal tahun 90an, Atari merilis Personal Computer bermodel Microbox yang bernama Atari Falcon 030. Dilihat dari bentuk dan konsepnya, memang ps 2 memiliki kemiripan dengan pc buatan Atari ini. Bahkan keduanya juga bisa diletakkan secara vertikal maupun horizontal.

5. Playstation 2 Sebelumnya Bisa Dijadikan PC

Fakta yang terakhir ini cukup mengejutkan karena ternyata ps 2 bisa diubah menjadi PC, tetapi memerlukan sedikit modifikasi. Sony menyediakan dev kit di konsol Playstation 2 sebagai alat untuk mengubahnya.

Beberapa perangkat di dalam dev kit antara lain kaset Linux OS, Hard Drive sebesar 40 GB, kaset instalasi, USB Keyboard, Mouse, dan tentunya PS2 Network Adapter. Nah dev kit inilah yang bisa merubah ps 2 kalian menjadi PC dengan OS Linux. Namun, layanan ini sudah dihentikan sejak tahun 2009.

Baca juga  7 Fakta Pramugari Dari Berbagai Negara

Itulah tadi beberapa fakta soal Playstation 2 yang wajib kalian ketahui. Menurut kalian, fakta manakah yang paling menarik.

(Visited 15 times, 1 visits today)