Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Menarik dari Silver Rayleigh, Tangan Kanan Roger dan Guru Monkey D. Luffy

2 min read
Fakta Menarik dari Silver Rayleigh

Fakta Menarik dari Silver Rayleigh

Sharing is Caring

Silver Rayleigh atau yang juga dikenal sebagai Dark King atau Raja Kegelapan adalah orang yang pernah menjadi kru dari kelompok Bajak Laut Roger. Ia memiliki beberapa fakta menarik yang salah satunya mungkin belum kalian ketahui. Langsung saja simak pembahasan fakta menarik Silver Rayleigh di bawah ini!

1. Guru dari Luffy

Sebagai orang kepercayaan Raja Bajak Laut, pastinya kekuatan Silver Rayleigh tidak bisa dianggap remeh. Rayleigh mampu menguasai berbagai jenis Haki dan telah melatih Luffy selama 2 tahun hingga ia juga mampu mempelajari semua jenis Haki.

Rayleigh telah melihat potensi besar yang dimiliki Luffy hingga ia berniat untuk mempercayakan era bajak laut kepadanya. Karena itu Rayleigh melatih Luffy dan memberikan berbagai ilmu yang kepadanya. Seandainya Roger melihat ini, ia pasti senang karena Luffy adalah orang yang mewarisi semangatnya.

Baca juga  Awalnya Saling Benci, 5 Pasangan Anime ini Malah Saling Mencintai

2. Suka Sake dan Wanita

Pernyataan bahwa Silver Rayleigh menyukai wanita dan alkohol dijelaskan oleh Shakky saat berada di Shabody. Saat menyelamatkan Caimie yang hampir dijual di pelelangan manusia, Rayleigh terlihat memegang botol yang berisi alkohol. Ini merupakan salah satu kesamaannya dengan Roronoa Zoro yang juga berperan sebagai wakil kapten dari kelompok bajak laut mereka.

3. Masih Aktif Sebagai Buronan

Sebagai bajak laut yang sudah memutuskan untuk pensiun, tidak seharusnya angkatan laut masih menjadikan Rayleigh sebagai buronan. Namun sampai saat ini Pemerintah Dunia masih memberikan harga buronan ke Rayleigh. Belum diketahui berapa besar harga buronannya.

Ini dibuktikan saat Rayleigh bertarung dengan Kizaru dan memintanya untuk menghapuskan harga buronannya. Ini karena Rayleigh ingin pensiun dengan tenang tanpa dikejar-kejar Angkatan Laut. Ia sudah mempercayakan era sekarang kepada Luffy.

Baca juga  5 Tokoh Karakter Anime yang Memiliki Kepribadian Ganda

4. Namanya di Kelompok Roger

Mungkin kalian sudah tahu kalau Rayleigh adalah mantan kru Roger, namun ada menarik yang mungin tak kalian sadari. Gol D. Roger tentunya merupakan orang nomor satu dalam kelompoknya, karena ia berperan sebagai kapten. Sedangkan Rayleigh adalah orang nomor dua dalam kelompok tersebut.

Ada sesuatu unik jika kita membandingkan nama mereka. Gold (emas) dan Silver (perak) menunjukkan kalau Roger berada setingkat diatas Rayleigh. Hubungan antara keduanya juga sangat baik. Bahkan Rayleigh menangis saat mengingat masa dimana ia pertama kali bertemu dengan Gol D. Roger.

5. Terinspirasi dari Bajak Laut Asli

Rayleigh terinspirasi dari bajak laut sungguhan yang bernama Sir Walter Raleigh. Ia adalah seorang penjelajah pada abad ke-16. Tentunya kita juga bisa menduga kalau karakter penting di One Piece seperti Rayleigh pasti dibuat setelah Oda terinspirasi dengan tokoh tertentu.

Baca juga  7 Anime ini Bisa Membuatmu Terbahak-bahak!
(Visited 32 times, 1 visits today)