Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sejarah Kacamata, Alat Bantu Lihat yang Asalnya Dulu Jadi Lambang Kebangsawanan

2 min read
Sejarah Kacamata

Sejarah Kacamata

Sharing is Caring

Kacamata seperti yang kita kenal sekarang sejatinya adalah alat bantu melihat dan membaca. Khususnya bagi orang-orang yang mengalami kekurangan dalam penglihatan, seperti rabun jauh maupun rabun dekat

Dalam sejarahnya, pada tahun 1000-an mulai muncul kaca pembesar yang disebut dengan batu pembaca dan mulai dikenal di kawasan Eropa.

Barulah kacamata baca yang sesungguhnya ditemukan oleh pendeta dan ilmuwan Inggris, Roger Bacon pada tahun 1268.

Kemudian pada tahun 1275, seorang petualang asal Italia, Marcopolo menemukan kacamata yang digantungkan di atas telinga yang digunakan oleh orang-orang China.

Kacamata mulai menjadi simbol kebangsawanan pada tahun 1700 dimana hal ini berawal dari Raja Philip V dan permaisuri beserta 500 pengawal wanitanya yang menggunakan kacamata dari kulit penyu.

Baca juga  5 Penemuan Mengejutkan yang Mengubah Sejarah. Nomor 1 Dari Indonesia

Tahun 1790, kaca mulai digunakan sebagai lensa kemudian juga mulai ada banyak disain frame kacamata.

Saat ini kacamata bukan hanya jadi alat bantu melihat dan membaca saja. Kacamata sudah jadi aksesoris fashion yang mumpuni bagi pria dan wanita. Bahkan versi unisex sudah jadi hal biasa sebagai pelengkap berpenampilan bagi pria dan wanita.

Produk saat ini sudah berkembang dengan berbagai kualitas dan harga. Tapi tentunya kita harus memilih yang bermutu baik dan dengan harga terjangkau. Itu bisa Anda temukan di Lazada.co.id. Khususnya yang tersedia di program Shopping 11.11, sebagai mana yang terlihat di bawah ini.

1.Kacamata Anti Radiasi / Kacamata Korea Fashion Style – Kacamata Oval – Fashion Unisex – Clasic Round Glasses K009, Harga Rp15.000 atau diskon dari (Rp55.000-73%)

Baca juga  Fenomena Laut Ini Terjadi di Luar Nalar Manusia, Bikin Heran!

2. Kacamata Hitam Fashion Wanita Model Simple Transparan Tanpa Frame

Selain itumasih banyak lagi produk aksesoris kacamata dengan berbagai model dan kualitas.

(Visited 10 times, 1 visits today)