Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Resmi! FA Batalkan Kartu Merah Son Heung-min

1 min read

Son Heung-min

Sharing is Caring

Usaha Tottenham Hotspur untuk melakukan banding terhadap kartu merah Son Heung-min usai menekel Andre Gomes membuahkan hasil. Banding mereka diterima oleh FA. Alhasil, Son terbebas dari sanksi larangan tampil di tiga laga domestik.

Son diusir dari permainan oleh wasit Martin Atkinson usai melakukan tekel dari belakang kepada Andre Gomes saat Tottenham bermain imbang 1-1 dengan Everton, Minggu (3/11/2019). Pelanggaran ini membuat Gomes mengalami patah pergelangan kaki.

Atkinson awalnya ingin memberikan kartu kuning kepada Son. Namun, pesepakbola Korea Selatan itu akhirnya diacungi kartu merah setelah wasit mengetahui cedera Gomes.

Tottenham kemudian langsung mengajukan banding kepada FA untuk kartu merah Son. The Lillywhites keberatan karena Son bakal menerima sanksi larangan tampil di tiga laga di kompetisi domestik.

Baca juga  Timnya Kalah Besar, Nil Maizar Puji Penampilan 2 Striker Anyar Persib

Banding Spurs ini kemudian dikabulkan oleh FA. Hukuman tiga laga bagi Son digugurkan.

“Heung-min Son bisa bermain untuk tiga pertandingan di kompetisi domestik Tottenham Hotspur berikutnya. Komisi Regulasi Independen membenarkan bahwa terjadi keputusan yang keliru,” bunyi pernyataan FA dikutip dari Telegraph.

Son sendiri begitu terpukul usai melihat Gomes mengalami cedera parah. Ia bahkan sempat terlihat menangis di lapangan.

(Visited 31 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.