Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini Tiga Kecelakaan yang Hebohkan Dunia, Nomor 3 Terjadi di Indonesia

2 min read
Kecelakaan yang Hebohkan Dunia

Kecelakaan yang Hebohkan Dunia

Sharing is Caring

Peristiwa kecelakaan banyak terjadi di dunia. Tiap hari, selalu saja terjadi peristiwa kecelakaan. Ada yang karena tak sengaja. Ada juga karena kecerobohan. Ada peristiwa kecelakaan kecil. Tapi, banyak juga kecelakaan yang bikin heboh. Bahkan beberapa kecelakaan sempat menghebohkan dunia.

Berikut ulasan beberapa kecelakaan yang pernah hebohkan dunia yang dikutip dari buku,” Kisah 1001 Peristiwa-peristiwa Gila di Dunia,” yang ditulis Agnimaya Laksmi (2014).

1. Kecelakaan lusinan mobil mewah di Jepang

Pada hari Minggu 4 Desember 2012, di Perfektur Yamaguchi Jepang terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas yang begitu menghebohkan. Peristiwa kecelakaan lalu lintas itu jadi heboh karena melibatkan belasan mobil mewah. Tercatat, ada 8 mobil Ferrari, 3 Mercedes Benz, 1 mobil Lamborghini, 1 Toyota Prius dan 1 Nissan GT R Skyline yang jadi korban akibat kecelakaan tersebut.

Baca juga  6 Anime Bertemakan Dunia Game Terbaik

Belasan mobil mewah ini mengalami kecelakaan saat mengikuti konvoi atau parade mobil mewah di Yamaguchi. Penyebabnya, para peserta konvoi itu saling kebut-kebutan. Kecelakaan mobil mewah ini dijuluki kecelakaan termahal di dunia. Sebab nilai kerugiannya mencapai 36 milyar.

2. Tragedi meledaknya pesawat ulang alik Challenger

Pada 28 Januari 1986, dunia dihebohkan oleh peristiwa meledaknya pesawat Challenger. Pesawat Challenger bukan pesawat biasa. Tapi pesawat yang khusus membawa pada astronot ke luar angkasa.

Dalam tragedi ini, 7 astronot NASA tewas. Pesawat Challenger meledak sesaat setelah meluncur menuju luar angkasa. Akibat kecelakaan ini, Amerika Serikat sampai harus menghentikan sementara program ke luar angkasanya selama 2 tahun.

Baca juga  Robert Pattinson Diduga ‘Kembaran’ Pria Tahun 1900an

3. Tragedi Bintaro

Pada Senin pagi 19 Oktober 1987, terjadi tabrakan antara dua kereta di daerah Pondok Bitung, Bintaro. Dua kereta yang mengalami tabrakan itu adalah kereta yang berangkat dari Rangkasbitung dan kereta dari arah Tanah Abang. Akibat tragedi itu, tercatat 153 orang tewas dan 300 orang lainnya mengalami luka-luka. Tragedi Bintaro itu adalah salah satu peristiwa kecelakaan yang pernah menggegerkan dunia. Karena banyak diberitakan media dari luar negeri.

(Visited 15 times, 1 visits today)