Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Hector Bellerin Pastikan Skuat Arsenal Dukung Pencopotan Ban Kapten dari Granit Xhaka

2 min read

Hector Bellerin

Sharing is Caring

Raksasa Premier League, Arsenal, sedang menjadi topik pemberitaan selama dua pekan terakhir. Bukan karena prestasi, namun karena isu internal yang menerpa tim mereka.

Seperti diketahui, terjadi insiden pertikaian yang melibatkan fans dan kapten Arsenal, Granit Xhaka, kala The Gunners ditahan imbang 2-2 oleh Crystal Palace di pekan ke-9.

Saat itu, Xhaka yang mendapatkan siulan dari fans, mengekspresikan kemarahan sembari mencopot jersey dan berkata kasar. Insiden tersebut pun berbuntut panjang dengan Xhaka yang kemudian tidak disertakan dalam dua laga terakhir The Gunners kontra Wolverhampton dan Liverpool (League Cup).

Terkini, pemain timnas Swiss tersebut dikabarkan resmi kehilangan ban kapten Arsenal. Unai Emery kemudian menunjuk striker andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk mengemban tugas sebagai kapten baru The Gunners.

Baca juga  Sini Tengok Kekayaan Para Owner Klub Liga Inggris, Luar Biasa!

Terkait pencopotan Xhaka dari posisi kapten, bek kanan utama ​Arsenal, Hector Bellerin pun mengaku menghargai serta mendukung penuh keputusan dari sang manajer, Unay Emery. Dia pun memastikan seluruh pemain juga satu suara terkait hal tersebut.

“Terkadang, tidak mudah untuk menghadapi hal semacam ini. Dia (Xhaka) memang membuat kesalahan, tapi kami tetap satu sebagai sebuah tim. Kami tetap mendukungnya sebagai pemain, tapi kami juga menghargai keputusan yang dibuat oleh pelatih,” ujar Bellerin seperti dilansir oleh ​Mirror.

Xhaka juga dipastikan masih akan absen kala ​Arsenal berhadapan dengan wakil Portugal, Vittoria SC di lanjutan fase grup Europa League 2019/20. Posisinya kemungkinan besar akan kembali diisi oleh Lucas Torreira, yang bertandem dengan Matteo Guendouzi dan Dani Ceballos.

Baca juga  Smalling Solusi Terbaik Untuk Arsenal
(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.