Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Apakah Prabowo Akan Datang Pada Reuni PA 212 Dua Desember Besok?

2 min read
Prabowo Akan Datang Pada Reuni PA 212

Prabowo Akan Datang Pada Reuni PA 212

Sharing is Caring

Tak bisa dipungkiri, Prabowo Subianto merupakan capres yang direkomendasikan Persaudaraan Alumni (PA) 212 pada Pilpres 2019 kemarin. Namun pasca Prabowo akhirnya bergabung dengan koalisi partai pendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dipercaya untuk menjadi Menhan, sepertinya hubungan mereka menjadi renggang.

Apalagi ketika Prabowo dipastikan menjabat Menhan, PA 212 sempat memberikan target 100 hari kerja kepada Prabowo untuk memulangkan Habib Rizieq Shihab ke Indonesia. Namun target tersebut ditolak dengan dalih wewenang untuk bisa memulangkan HRS tidak ada di tangan Menhan melainkan di Menlu dan Menkopolhukam.

Bisa jadi karena kondisi inilah maka seperti yang dilansir cnnindonesia dotcom (4/11/2019), PA 212 tidak ada rencana untuk mengundang Menhan Prabowo Subianto pada reuni yang akan digelar tanggal 2 Desember 2019 besok.

Baca juga  DPR: Anies Gak Hadir Rapat Banjir, Ini Sangat Memalukan! Pemprov DKI Langsung Bilang Gini

Ketua Media Center PA 212 Habib Novel Bamukmin seperti yang dikutip cnnindonesia dotcom (4/11/2019), bahkan telah mengonfirmasi hal tersebut. Sampai saat ini, menurutnya, PA 212 sama sekali tidak merencanakan untuk mengundang pria yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan tersebut.

“Untuk hadir atau tidak hadirnya Prabowo, saya tidak paham. Dan setahu saya tidak ada pembahasan,” kata Novel seperti yang dikutip cnnindonesia dotcom (4/11/2019).

Bamukmin hanya memastikan reuni 212 akan digelar tahun ini sedangkan urusan detail perhelatan hingga kini masih dalam pembahasan lebih lanjut.

Ketika didesak, Bamukmin tetap enggan menyampaikan alasan PA 212 tak mengundang Prabowo pada gelaran tahun ini. Bahkan dengan tegas Bamukmin juga menolak ketika gerakan kelompoknya selalu dikaitkan dengan Prabowo.

Baca juga  Pengamat: Saya Kesal, Anies Ini Merasa Seolah Dirinya Presiden! Netizen Langsung Jawab Ini

“Dari reuni 212 dari tahun 2016 sampai tahun 2018 tidak ada Prabowo, jadi jangan disangkutpautkan lah,” tegasnya menghimbau.

Apakah dengan tidak dilibatkannya Prabowo dalam aktivitas PA 212 tersebut menandakan bahwa PA 212 sudah tidak mau lagi menitipkan aspirasinya kepada Prabowo dan telah memilih tokoh lain, misalnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menunaikan amanat mereka?

(Visited 30 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.