Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Misteri Wado Ichimonji, Pedang Warisan Kuina yang Setia Menemani Perjalanan Roronoa Zoro

2 min read
Misteri Wado Ichimonji

Misteri Wado Ichimonji

Sharing is Caring

Wado Ichimonji tergolong meito atau pedang ternama dari 21 meito lainnya. Pedang milik Zoro ini dulunya adalah pedang kesayangan Kuina, teman kecil Zoro, setelah Kuina meninggal pedang ini di berikan oleh ayah Kuina kepada Zoro.

Pedang ini mempunyai gagang berwarna putih dengan penahan tangan berbentuk lingkaran. Sarung berwarna putih dan tipe pedang ini adalah suguha atau pedang lurus.

Tashigi menggambarkan pedang ini dengan kata “luar biasa” ketika melihatnya di Loguetown.

Wado Ichimonji memiliki kekuatan yang luar biasa, Meski beradu melawan Yoru, yang merupakan satu dari 12 Saijo O Wazamono, pedang Wado Ichimonji Zoro tetap bertahan. Bahkan pedang ini masih awet dimiliki Zoro hingga sekarang.

Baca juga  5 Karakter Anime yang Dapat Menirukan Jurus Lawannya

Wado Ichimonji diciptakan oleh Shimotsuki Kozaburo. Tenguyama Hitetsu menjelaskan kepada Zoro kalau penempa Wado Ichimonji bernama Shimotsuki Kozaburo. Uniknya, dari nama klannya, penempa pedang ini tampaknya berada dari klan Shimotsuki. Sama seperti Yasuie.

Kozaburo juga katanya adalah penempa Enma. Pedang yang kini juga dimiliki Zoro. 

Siapa Kozaburo? Yang diketahui tentang orang ini hanya dia melanggar aturan dan sudah meninggalkan Wano 50 tahun lalu. Itu bahkan jauh sebelum Kozuki Toki melempar Kinemon dan yang lain ke masa depan.

Apakah Kozaburo berhubungan dengan guru Zoro? Itu kemungkinan menarik, karena selain keluarganya memiliki Wado Ichimonji, desa asal Zoro memang bernama Shimotsuki.

Banyak teori yang mengatakan ada kemungkinan Wado Ichimonji masih dapat menjadi lebih kuat lagi. Mengingat perjalanannya sejauh ini dengan Zoro sudah mengalahkan beberapa ahli pedang yang tangguh. Bahkan saat bertarung melawan Mihawk dua pedang milik Zoro patah oleh Yoru yang merupakan satu dari 12 Saijo O Wazamono.

Baca juga  Sejarah Panjang Perjalanan Jiraiya dari Semenjak Kecil Hingga Meninggal
(Visited 20 times, 1 visits today)