Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Mengulik Misteri Tentang Sosok Ibu dari Tokoh Utama One Piece, Monkey D. Luffy

3 min read
Misteri Ibu dari Luffy

Misteri Ibu dari Luffy

Sharing is Caring

Sejauh ini baru hanya Dragon yang terungkap sebagai ayah dari karakter utama One Piece, yaitu Luffy. Lalu kemana ibu dari pemakan buah setan Gomu Gomu no Mi tersebut?

Misteri memang sepertinya memang sudah menjadi bagian dari keluarga Monkey D. Luffy. Ada banyak sekali misteri yang menyelimuti keluarga yang cukup gila ini. Pertama adalah misteri tentang sosok Monkey D. Dragon, ayah dari Luffy dan juga pemimpin pasukan revolusi. Sampai saat ini, masih belum diketahui apa kekuatannya dan juga berbagai informasi lainnya tentang Dragon.

Hal yang masih menjadi misteri lainnya dari keluarga tersebut adalah tentang ibu dari Luffy. Bahkan ibu dari Luffy jauh lebih misterius dibandingkan Dragon. Pertama adalah kita masih belum mengetahui siapa namanya. Kedua seperti apa rupanya, dan terakhir adalah bagaimana sosok dri ibu Luffy tersebut. Juga yang jadi misteri adalah mengapa sedari kecil Luffy sudah diurus oleh Garp?

Meskipun perannya belum terlihat penting, banyak penggemar yang penasaran dengan sosok ibu dari Mugiwara D. Luffy. Udah banyak teori liar yang berkembang membahas tentang siapa, di mana, latar belakang sosok ibu dari Luffy. Teori yang paling gila menyebutkan kalo Crocodile merupakan ibu dari Luffy. Loh, Crocodile kan cowok? Iya, Crocodile adalah seorang cowok yang dulunya adalah cewek, tapi karena suatu momen, Ivankov memberinya hormon yang mengubahnya menjadi cowok. Cukup gila, bukan?

Baca juga  Rugi Kalau Gak Nonton! Ini Dia Beberapa Rekomendasi Anime Summer Terbaik

Satu hal yang konyol dari Luffy adalah pada awalnya, dia tidak mengetahui bahwa dia memiliki seorang ayah, sampai akhirnya Garp “tidak sengaja” mengatakan tentang siapa ayahnya. Bagaimana dengan ibunya? Sampai saat ini pun Garp tidak pernah membahas mengenai hal tersebut. seolah-olah ada sebuah hal yang ditutup-tutupi atau sengaja tidak diungkapkan atau dibahas.

Terus siapa sih sebenarnya ibu dari pemimpin bajak laut Topi Jerami ini? Apakah ia pernah muncul di salah satu chapter One Piece? Untuk saat ini tentu sulit menjawab siapa ibu dari Luffy, mengingat Oda Sensei belum memberikan panggung utuh untuk dirinya, tapi untuk menjawab apakah ibu Luffy pernah muncul di salah satu chapter One Piece, sepertinya Eiichiro Oda punya jawabannya deh.

Pada SBS Volume 44, salah satu penggemar One Piece bertanya ke Oda , apakah dirinya pernah menggambar orangtua Luffy selain Dragon? Menurut Oda, kedua karakter orang tua Luffy udah pernah digambar di One Piece, tepatnya di Volume 45 dan 60 atau di chapter 440 dan chapter 593.

Baca juga  7 Rekomendasi Anime dengan Karakter Utama Anti Hero

Kok bisa-bisanya menganggap cewek tersebut adalah ibu dari Luffy? Berdasarkan jawaban dari sang mangaka pada SBS Volume 44, kedua orangtua Luffy udah digambar di volume selanjutnya, yaitu Volume 45. Pada volume tersebut, tampak sosok seorang cewek sedang berbincang-bincang dengan salah satu anggota pasukan Revolusi berambut kribo. Cewek tersebut muncul kembali di Volume 60 atau chapter 593 di saat Dragon sedang membahas Luffy melalui Den-Den Mushi.

Apakah ini ibu dari Luffy? Jika ia adalah salah satu anggota pasukan Revolusi, apa jabatan yang dipercayakan Dragon? Bendahara atau Sekertaris ya?

Banyak dari para fans One Piece kemudian berspekulasi dan melemparkan teori tentang sosok ibu dari Luffy, salah satunya adalah teori yang menyebutkan bahwa ibu dari Luffy adalah seorang Celestial Dragon atau kaum naga langit. Dalam teorinya juga menyebutkan jika sebelumnya, Dragon terlibat dalam sebuah takdir yang cukup aneh sehingga bisa jatuh cinta kepada sosok kaum naga langit tersebut.

Baca juga  One Piece: Tanda-tanda Kaido Hianati Big Mom

Seiring berjalannya waktu, mereka berdua kemudian melahirkan seorang anak (yaitu Luffy) dari hasil cinta terlarang mereka. Ada dua kemungkinan dari sosok ibu Luffy ini, pertama adalah dia sudah tewas dieksekusi akibat jatuh cinta dengan orang biasa dan juga anggota dan klan D, yang mana merupakan musuh dari kaum naga langit. Kedua adalah dia masih hidup dan tinggal di wilayah Marijeois atau wilayah lainnya yang belum diketahui.

Kelahiran anak dari salah satu anggota kaum naga langit dan Dragon ini kemudian diketahui oleh beberapa orang saja di pemerintah dunia. Mereka pun memutuskan untuk memberikan tugas mengasuh anak tersebut kepada Garp. Mereka pun memerintahkan Garp untuk tidak memberi tahu tentang masa lalu Luffy, dan juga siapa dia sebenarnya. Ini juga mungkin yang menjadi alasan mengapa Luffy tumbuh di wilayah East Blue. Apakah di akhir ceritanya Luffy akan tahu siapa sebenarnya ibunya (atau ayahnya)? Kita nantikan saja ya.

(Visited 426 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.