Tue. Aug 11th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ini Sejarah 5 Hantu Paling Seram & Populer Di Indonesia, Dari Pocong Hingga Genderuwo!

2 min read
Sejarah Hantu

Sejarah Hantu

Sharing is Caring

Kamu takut hantu? Tenang saja, karena kebanyakan kita umumnya memang takut dengan makhluk halus yang satu ini, padahal sebagian dari kita malah belum pernah bertemu dengan mereka.

Tapi bicara soal hantu, Indonesia ini memang negara yang kaya akan hantu. Nggak cuma satu atau dua biji, tapi nggak terhitung jumlahnya.

Bahkan liputan6.com (akses 5/11/2019) pernah merilis bahwa ada setidaknya 40 jenis hantu di Indonesia loh!

Sebagian tampak seperti hantu yang dipopulerkan oleh buku atau film macam hantu jeruk purut, suster ngesot, hantu nenek gayung, dan sebagainya.

Tapi sebagian lain memang hantu yang sudah dikenal masyarakat dan sudah mendarah daging bahkan, karena saking populernya di berbagai lapisan masyarakat.

Baca juga  Inilah Deretan 10 Meme Photoshoot yang Membuatmu Berfikir Dua Kali!

Nah sekedar informasi, berikut sejarah singkat 5 hantu paling seram dan populer di Indonesia, dikutip dari instagram.com/top5_id (5/11/2019) :

1. Pocong

Konon pocong berawal dari mayit yang lupa dilepas tali pocongnya. Alhasil, sebagai bentuk protes, ia pun menghantui orang-orang di sekitarnya. 

2. Kuntilanak

Menurut kepercayaan masyarakat, kuntilanak suka mengganggu anak kecil dan perempuan hamil. Konon katanya, kuntilanak meninggal saat ia melahirkan. 

3. Leak

Di siang hari, leak berwujud manusia normal. Namun di malam hari, ia keluar dari sosok manusianya untuk merampas organ tubuh demi keberhasilan ramuan sihirnya.

4. Genderuwo

Menurut kepercayaan masyarakat, makhluk ini berasal dari laki-laki yang meninggal dengan cara tak wajar. Ngerinya, ketika menjadi genderuwo, mereka akan mengubah fisiknya menjadi manusia dan menghamili perempuan.

Baca juga  Misteri Batu Harapan Hattusa

5. Lampor

Kisah hantu ini sering terdengar di Jawa Tengah. Ia sering kali berkeliaran di kampung-kampung dan membawa siapa pun yang melihatnya. Korban akan mati atau kembali dalam keadaan gila. Jika kamu mendengar suara kereta kuda di malam hari, siap-siap tutup matamu, karena bisa jadi itu lampor.

(Visited 102 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.