Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Hubungan antara Naruto, Sejarah Ninja dan Mitologi Jepang

2 min read
Sejarah Ninja dan Mitologi Jepang

Sejarah Ninja dan Mitologi Jepang

Sharing is Caring

Bagi yang menyukai Naruto, kamu bisa banyak belajar budaya dan sejarah Jepang selain tentu saja hanya sekedar hobi dan kesenangan menikmati ceritanya.

Ninja mulai dikenal pada abad ke-15, walau sepertinya keberadaan mereka telah hadir jauh sebelum itu. Mereka merupakan tentara bayaran untuk melakukan berbagai hal mulai dari kegiatan mata-mata, pembunuhan, hingga terorisme.

Saat itu terjadi semacam tradisi dari para samurai untuk melakukan pertarungan terbuka demi membuktikan ketinggian ilmu yang mereka miliki, akibatnya ketika harus melakukan pertarungan cara kotor dan sembunyi-sembunyi, mereka menyewa ninja.

Shinobi di zaman Sengoku berperan besar sebagai kancho (mata-mata), teisatsu (pengintai), kishu (penyerang secara tiba-tiba) dan konran (agitator). Kelas ninja pun terbentuk jelas sesuai dengan tingkat keilmuannya. Jonin adalah julukan bagi sesorang dengan ilmu ninja yang paling tinggi, disusul Chunin yang merupakan asisten dari Jonin. Terakhir adalah Genin yang menempati kelas paling rendah. Istilah Jonin – Chunin – Genin ini juga digunakan dalam manga Naruto.

Baca juga  7 Anime dengan Rating Tertinggi Tahun 2019

Selain itu beberapa nama atau kisah dalam anime Naruto ada beberapa yang di ambil dari legenda yang ada di jepang, seperti misalnya:

Bijuu: Yang merupakan monster legenda yang memiliki beberapa ekor dan kekuatan yang dahsyat.

Orochimaru: Siluman ular dalam legenda jepang.

Sasuke: Diambil dari nama salah seorang ninja legendaris di Jepang, Kozuki Sasuke dari desa ninja Koga.

Yamato no Orochi: Dalam mitologi Jepang ular ini berkepala delapan. Ular ini menjadi antagonis dalam mitologi tersebut dan dibunuh oleh dewa Susano’o. Ketika ular berkepala delapan tersebut terbunuh, pada ekor ke empatnya ia mengeluarkan sebuah pedang yang dinamakan Kusanagi.

Izanagi dan Izanami: Dalam mitologi jepang mereka adalah nenek moyang para dewa dan mempunyai tiga orang anak mereka adalah, Amaterasu (Dewa Matahari), Susano’o (Dewa Laut) dan Tsukuyomi (Dewa bulan).

Baca juga  5 Anime Horror ini dapat Membuat Tidur Kalian Terganggu
(Visited 11 times, 1 visits today)