Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Aktris Yang Masuk Nominasi Blue Dragon Film Awards, Siapakah Yang Akan Menjadi Pemenang?

3 min read
Nominasi Blue Dragon Film Awards

Nominasi Blue Dragon Film Awards

Sharing is Caring

Nominasi untuk Penghargaan Aktris Terbaik 2019 di Blue Dragon Film Awards telah diumumkan dan pemirsa Korea benar-benar bersemangat terhadap nominasi tersebut. Dimana setiap aktris berbakat dinominasikan untuk film hit yang mereka bintangi, dan sangat sulit untuk mengatakan siapa yang akan membawa pulang penghargaan. Penggemar Movie Korea sangat bingung untuk menentukan siapa yang paling layak mendapatkan penghargaan karena terus terang, mereka berlima benar-benar memerankan karakter mereka sangat baik dalam film. Lalu siapa saja kelima artis tersebut? Berikut adalah 5 artis terbaik yang masuk nominasi dalam Blue Dragon Film Awards.

1. Go Ah Sung untuk “A Resistance”

Dalam “A Resistance”, Go Ah Sung berperan sebagai Yu Gwan Sun, yang merupakan salah satu aktivis kemerdekaan yang paling dipuji dalam sejarah Korea. Untuk melakukan bagiannya dalam membuat cerita tentang Yu Gwan Sun lebih dikenal, Go Ah Sung memerankan karakternya dengan sangat baik. Walaupun film ini memiliki anggaran rendah, namun “A Resistance” menerima banyak perhatian dan dukungan karena mengangkat cerita gerakan kemerdekaan Korea dan apa yang harus dihadapi oleh para aktivis (perempuan) pada saat itu.

Baca juga  Park Bo Gum ketahuan menggunakan subway, ini 4 Selebriti Terkenal Korea yang Tak Malu Naik Kendaraan Umum

2. Kim Hye Soo “Default”

Dalam “Default”, Kim Hye Soo memerankan peran fiksi Han Si Hyun, yang merupakan direktur eksekutif Bank Korea yang dikirim ke satuan tugas untuk mencegah ekonomi Korea berantakan di hadapan IMF. Walaupun film ini fiktif, film ini secara longgar didasarkan pada serangkaian peristiwa nyata yang terjadi pada tahun 1997 di Korea, karena film mengangkat cerita ketika Korea menghadapi masa krisis keuangan pada saat itu. Kim Hye Soo pernah mengklaim dalam sebuah wawancara, “Script itu membuat darah saya mengalir deras, jadi saya harus mengambil peran itu.”

3. Yoona Girls ‘Generation “Exit”

Sebagai idol yang berubah menjadi aktris, Yoona Girls ‘Generation memainkan peran Jung Ui Joo di “Exit”. Film ini sebenarnya adalah film pertamanya yang mengambil peran utama, yang menjadikan nominasi yang jauh lebih spesial bagi Yoona dan para penggemarnya. Dia dipuji karena bakatnya, yang ia terus tingkatkan selama bertahun-tahun membangun karirnya sebagai aktris.

Baca juga  5 Artis Korea yang Dinilai Religius, No.1 Beragama Islam

4. Jeon Do Yeon untuk “Birthday”

Dalam “Birthday” Jeon Do Yeon berperan sebagai Soon Nam, seorang ibu yang kehilangan putranya karena kecelakaan yang didasarkan pada peristiwa sebenarnya yaitu tenggelamnya feri Sewol pada tahun 2014. Sebelum dirilis, film ini menimbulkan kekhawatiran karena menggunakan satu bencana terburuk Korea secara komersial. Namun, film tersebut berfokus pada kehidupan keluarga yang ditinggalkan dan penggambaran Jeon Do Yeon yang memilukan tentang seorang ibu yang berduka akhirnya membuat sedih banyak penonton.

5. Jo Yeo Jeong untuk “Parasite”

Dalam “Parasite”, Jo Yeo Jeong berperan sebagai Choi Yeon Gyo yaitu seorang istri muda, cantik, dan kaya dari seorang pengusaha yang sukses. Para penonton film Korea sangat mengagumi akting Jo Yeo Jeong di film ini dan mengklaim bahwa ini telah menjadi puncak karirnya sebagai seorang aktris. Film ini meraih penghargaan sebagai film nasional dan internasional, termasuk Festival de Cannes, dan terus dibahas sebagai salah satu film paling sukses yang telah diproduksi oleh Bong Joon Ho.

Baca juga  BTS Akan Tampil di Britain’s Got Talent 2019
(Visited 22 times, 1 visits today)