Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Gubernur Lempar Botol, Penonton pun Ikutan, Polisi yang Menegur pun Kena Omelan

2 min read
Gubernur Lempar Botol

Gubernur Lempar Botol

Sharing is Caring

Pemimpin adalah panutan. Oleh sebab itu maka seorang peminpin harus pintar menjaga emosi dan temperamen apalagi di depan khalayak umum. Pasalnya begitu seorang pemimpin tak bisa meredam emosi dan lepas kendali, yang terjadi di bawah bisa lebih parah lagi.

Seperti kejadian yang dilansir detikcom (2/11/2019) ini. Terbawa emosi saat menyaksikan pertandingan sepakbola, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melakukan aksi lempar botol minuman ke lapangan.

Dilansir detikcom (2/11/2019), peristiwa tersebut terjadi di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Jumat (1/11) malam. saat digelarnya laga Liga 1 putaran kedua antara Kalteng Putra versus Persib Bandung. 

Saat itu, Bupati Kalteng yang mengenakan kaus warna oranye dan topi warna hitam, tiba-tiba nampak kesal dan melempar botol air mineral dari tribun VVIP. Bahkan tidak lama setelah itu, dia terlihat marah-marah sambil menunjuk-nunjuk sebelum akhirnya turun dari tribun VVIP ke pinggir lapangan.

Baca juga  Soal Anies Capres 2024, Ketua Fraksi DPRD DKI : Ngurusi Jakarta Saja Nggak Bener

Pak Bupati kemudian terlihat menghampiri petugas kepolisian, AKBP Timbul Siregar. Keduanya nampak terlibat dalam percekcokan. Namun tidak terdengar jelas apa yang dipersoalkan oleh Sugianto.

Berdasar penelusuran detikcom (2/11/2019), sang petugas kepolisian, AKBP Timbul Siregar membenarkan terjadinya peristiwa tersebut.

Menurutnya peristiwa itu terjadi karena Sugianto tidak terima ditegur olehnya. 

“Mungkin pas Gubernur emosional sama wasit tiba-tiba dia ngelempar botol ke lapangan. Begitu dia lempar botol ke lapangan, akhirnya para penonton ngelemparin botol. 

Meski melihat situasi itu, namun Gubernur masih melempar, saya tegur untuk tidak lakukan pelemparan,” ucapnya seperti yang dikutip detikcom (2/11/2019).

“Mungkin nggak berkenan, dia negur. Dia turun dari tribun utama,” sambung AKBP Timbul Siregar yang akhirnya terkena kemarahan.

Baca juga  Besok Jumat, FPI Siap Gelar Aksi Di Gedung DPR RI: Yang Hadir Diperkirakan 100 Ribu Orang!

Kebetulan semua peristiwa di atas ada yang merekam dalam video. Akhirnya video tersebut viral dan Pak Gubernur panen komentar negatif dari warganet.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.