Sel. Jan 12th, 2021

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Hal yang Akan Membuat Anak Menjadi Lebih Buruk Setelah Orang Tuanya Bercerai

2 min read
Anak Orang Tuanya Bercerai

Anak Orang Tuanya Bercerai

Sharing is Caring

Setiap perpisahan meskipun sangat diinginkan akan terasa sangat sakit. Itupun yang terjadi dalam sebuah pernikahan. Di dunia ini telah terjadi banyak sekali perceraian yang membuat banyak orang merasa sedih. Jika pasangan yang telah berpisah itu memiliki anak, maka anak lah yang akan menjadi korban pertamanya. Ada beberapa hal yang membuat kondisi anak menjadi jauh lebih buruk setelah perceraian ke dua orang tuanya. Penulis telah merangkum nya menjadi 5 hal, apa saja?

  1. Memperlakukan anak seperti orang dewasa

Anak tetaplah anak yang terkadang tidak mengerti apa yang sebenarnya terjadi. Mereka tidak harus ikut dalam kesedihan dan bertanggung jawab untuk semua hal. Tolong mengertilah, jangan sampai mereka terluka di usia yang masih sangat belia. Tentunya hal ini akan mempengaruhi masa depannya.

Baca juga  5 Eksperimen Psikologi Paling Mengerikan Didunia

2. Menceritakan hal negatif tentang sang mantan

Anak adalah buah cinta anda dan mantan pasangan. Anak itu 50% anda dan 50% pasangan. Mencintai kedua orang tuanya baik atau pun buruk, jika salah satu dipojokan maka anak akan ikut terluka.

3. Menjadikan anak mediator

Anak sudah cukup tertekan dengan perpisahan kedua orang tuanya. jangan jadikan mereka mediator untuk menyampaikan pesan. Coba berbicaralah secara langsung, jangan libatkan mereka.

4. Menggali informasi dari anak

Anak akan merasa tertekan jika orang tua mereka mengintograsi apa yang sebenarnya terjadi saat baru kembali dari rumah salah satu orang tuanya setelah perceraian. Mereka juga makhluk yang memiliki perasaan dan rasa tidak nyaman.

Baca juga  Inilah 3 Makanan dan Minuman Jika Sering Dikonsumsi Bisa Membuat Sel Kanker Bahagia

5. Memblokir hubungannya dengan salah satu orang tua

Anak sangat membutuhkan kedua orang tuanya. Menutup hubungan terhadap salah satu dari orang tuanya justru akan membuat anak menderita.

Perceraian terkadang tidak bisa dihindari karena sebuah keadaan. Ada sebuah kalimat mengatakan bahwa lebih baik berpisah dari pada mempertahankan hubungan beracun. Meski begitu ada baiknya berperilaku lebih hati-hati lagi termasuk pada anak supaya keadaan tidak semakin memburuk.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.