Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Menag Fachrul Razi Melarang PNS/ASN Menggunakan Celana Cingkrang dan Cadar

1 min read
Celana Cingkrang dan Cadar

Celana Cingkrang dan Cadar

Sharing is Caring

Sekjen MUI, Anwar Abbas mengkritik rencana Menag Fachrul Razi yang hendak melarang PNS/ASN menggunakan celana cingkrang dan cadar di instansi-instansi pemerintah. Anwar Abbas meminta rencana itu dicabut karena berpotensi menimbulkan kegaduhan di masyarakat.

“Nggak usah ada larangan. Kalau dilarang, masyarakat akan menuntut. Pertanyaa saya, kalau orang pakai rok mini, kalau orang ke Kemenag (instansi pemerintah) tidak pakai tutup kepala (kerudung) dilarang tidak? Kalau tidak dilarang, fairness-nya di mana?” kata Anwar Abbas, seperti yang dilansir di suara.com (01/11/19).

PA 212 bersuara

Ketua Media Center PA 212, Novel Bamukmin (pun) menyatakan tak sepakat dengan rencana pelarangan cadar dan celana cingkrang bagi PNS/ASN di instansi-instansi pemerintah. Novel menyebut pelarangan cadar dan celana cingkrang merupakan tindakan pelanggaran HAM.

Baca juga  Ada Instansi Sepi Peminat Tapi Bergaji Besar pada Lowongan CPNS, Apa Saja Itu?

“Melarang pemakaian cadar itu tindakan pelanggaran HAM, juga melanggar Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, serta mengancam keutuhan NKRI,” kata Novel, seperti yang dilansir di jpnn.com (01/11/19).

Novel kemudian menyarankan Fachrul Razi mundur dari jabatannya sebagai Menag. Sebab, kata dia, Fachrul Razi telah menyebarkan pernyataan yang membuat gaduh masyarakat.

“Segera mengundurkan diri karena telah melakukan kegaduhan terus. PR Kemenag itu masih banyak dan lebih penting diselesaikan dibanding masalah cadar,” tegas Novel, seperti yang dilansir di jpnn.com (01/11/19).

Bagaimana menurut Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

(Visited 10 times, 1 visits today)