Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ahok Tanggapi Anies: sistem e-budgeting Baik Jika Tak Ada Niat Maling! Djarot Bilang Begini

1 min read
sistem e-budgeting

sistem e-budgeting

Sharing is Caring

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (alias Ahok) menanggapi pernyataan Anies Baswedan yang menyebut sistem e-budgeting bermasalah sehingga memunculkan anggaran-anggaran aneh. Ahok menegaskan sistem warisan darinya itu akan berjalan baik jika tidak ada orang berniat maling.

“Sistem (warisan) itu berjalan baik jika yang input datanya tidak ada niat mark up, apalagi maling. Untuk mencegah korupsi, hanya ada satu kata, ‘transparansi’ sistem yang ada,” kata Ahok, seperti yang dilansir di detik.com (31/10/19).

Djarot bersuara

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat pun menanggapi pernyataan Anies terkait sistem e-budgeting bermasalah. Djarot menilai yang bermasalah justru orang-orang yang meng-imput data, bukan sistemnya.

Baca juga  Dua Kebijakan Anies Baswedan Ini Banyak Menuai Kritikan

“Yang bodoh itu bukan sistemnya, tapi kita-kita SDM-nya yang input. Kita bisa sempurnakan sistem itu sebenarnya, itu tugas kita,” kata Djarot, seperti yang dilansir di detik.com (31/10/19).

Djarot mempertanyakan di mana letak salah sistem warisan yang dimaksud Anies. Dia sekali lagi menegaskan, yang salah bukan sistemnya, tetapi orang yang meng-input data.

“Kalau sistem salah, itu salahnya di mana? Menurut saya yang salah ya yang meng-input. Yang meng-input inilah yang harus dievaluasi,” tegas Djarot, seperti yang dilansir di detik.com (31/10/19).

(Visited 14 times, 1 visits today)