Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

One Piece: Coby si Bocah Penakut Yang Kini Jadi Kapten Angkatan Laut dan Anggota SWORD

2 min read
One Piece Coby

One Piece Coby

Sharing is Caring

Beberapa episode sebelumnya pecinta One Piece sebuah mengejutkan mengungkap bahwa X Drake sebenarnya anggota dari organisasi rahasia angkatan laut yang disebut, SWORD.

Selain X Drake, sejauh ini anggota SWORD yang baru diketahui ada Coby. Bocah yang dulunya diperbudak oleh bajak laut Alvida di awal episode One Piece. Kini Coby sudah menjadi Kapten angkatan laut berkat rekomendasi dan bimbingan dari Garp. Meskipun Garp adalah angkatan laut dia benci kekangan pemerintah dunia dan juga politik. Dengan berada dibawah bimbingan Garp, Coby yang sejak dulu bercita-cita menjadi angkatan laut kini tumbuh menjadi kapten yang menjunjung tinggi keadilan.

Kapten Coby juga merupakan teman pertama yang ditemui Luffy saat pertama kali mengarungi lautan, ia dibebaskan Luffy dari bajak laut Alvida. Saat pertama bertemu Luffy dia masih seorang bocah penakut. Karena Luffy jugalah akhirnya dia mempunyai keberanian untuk mencapai cita-citanya sebagai seorang angkatan laut.

Baca juga  5 Momen Tersedih yang ada di Anime One Piece

Seiring berlalunya waktu dan selama pelatihan Garp, Coby telah tumbuh lebih kurus dan tinggi, ia hampir sama tingginya dengan Luffy. Dia juga mendapatkan bekas luka berbentuk silang di atas mata kanannya, mungkin diperoleh saat latihan.

Coby memakai jaket standar Kelautan, celana, dan syal serta bandana berpola cerah. Kacamata Coby masih ada, tetapi mungkin karena sebuah kebiasaan memakainya, dia menaruhnya di atas dahi, tetapi belum pernah terlihat dipakai sejak penampilannya di Arc Enies Lobby.

Setelah timeskip, Coby sekarang memakai syal, mantel Marinir dengan kata “keadilan” di atasnya, tanda pangkat di jaketnya, dan bandana baru. Kini Coby bukan hanya seorang kapten angkatan laut, tapi dia juga salah satu anggota organisasi angkatan laut yang bernama SWORD.

Baca juga  Pembahasan One Piece 960: Kozuki Oden dan Pesonanya!
(Visited 181 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.